Bupati Batu Bara Resmikan Gedung Yayasan dan TK -IT

Bupati Kabupaten Batubara, Bapak Ir. H.  Zahir,M.AP berkeinginan untuk mendirikan Rumah Tahfidz Alquran. Diharapkan dengan adanya Rumah Tahfidz, anak-anak di Batubara nantinya dapat menjadi pemimpin yang istiqomah.

 

Hal itu diungkapkan Bupati Batubara Bapak Ir Zahir, saat meresmikan Gedung Taman kanak-kanak Islam terpadu Nabilah Mufidatul Hilmi, di Desa Pelanggiran Laut Tador, Kecamatan Laut Tador, Senin (7/10/2019).

 

Selain itu, Bupati juga menyambut baik berdirinya Gedung Yayasan dan Taman kanak-kanak Islam terpadu. Ini dapat menjadi wadah para generasi penerus yang akan mengantarkan Kabupaten Batubara menjadi lebih baik dan dapat menghasilkan anak-anak dengan kualitas karakter yang baik.

 

"Kami yakin, lembaga pendidikan ini akan melahirkan generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Batubara," katanya.

 

Namun perlu diingat, bahwa minat anak pada sesuatu hal itu tidak berlangsung lama. karena itu, guru dan orang tua harus pandai menciptakan kegiatan yang bervariasi dan tidak menerapkan disiplin kaku dengan rutinitas yang membosankan.

 

Menurutnya, sebagaimana perumpamaan cara berfikir pada usia dini ibarat kapas yang mudah menyerap air. Tidak peduli air kotor atau bersih. Oleh karena itu, dimasa ini adalah waktu yang tepat bagi tenaga pendidik untuk mengenalkan dan menanamkan sikap positif yang bisa berguna dikehidupannya kelak.

 

"Pada tahap dasar ini kita membentuk karakter anak-anak kita. Saya harap tempat ini dijadikan sarana pembelajaran positif. Saya minta Kadis Pendidikan agar tempat seperti ini dapat digerakkan ditempat lain," imbuhnya.

 

Sebelumnya pengurus yayasan Nabilah mufidatul Hilmi H Sarial Helmi Lubis mengucapkan terimakasih kepada Bupati Batubara yang sudah memberikan luang waktu hadir untuk meresmikan gedung  Yayasan dan TK -IT di Desa Pelanggiran Laut tador Kecamatan Laut Tador.

 

Berita Terkait
Komentar