Bupati Batu Bara Tinjau Langsung di 3 (Tiga) Lokasi Banjir, Desa Empat Negeri, Desa Simpang Dolok, dan Desa Kwala Gunung

Batu Bara,
Bupati Batu Bara- Ir. H Zahir M.AP, di dampingi Kadis PUPR Kab. Batu Bara - Ir. Khairul Lubis, M.si, Kadis Sosial Kab. Batu Bara - Ishak, Kepala BPBD Kab. Batu Bara - Anwardi, Camat Datuk Lima Puluh, Kades Kwala Gunung, Kades Empat Negeri, Kades Simpang dolok. turun langsung ke lokasi perumahan yang terendam banjir untuk memantau keadaan lokasi banjir, serta memberikan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir. Senin (07-09-2020)

menurut Kepala BPBD – Anwardi : terjadinya banjir dan meluapnya air sungai yang berada di sekitaran lokasi banjir, Hal ini di karenakan air kiriman yang berasal dari sungai Daerah Kabupaten simalungun serta tingkat curah hujan yang tinggi secara terus menerus yang terjadi dalam satu pekan ini, Adapun desa – desa yang terdampak bencana banjir tersebut antara lain : Desa simpang dolok sebanyak 70 (Tujuh Puluh Tujuh) Kepala Keluarga, Desa empat negeri  sebanyak 20 (Dua Puluh) Kepala Keluarga dan Desa kwala gunung sebanyak  65 (Enam Puluh Lima) Kepala Keluarga, dengan total kerusakan 155 (Seratus lima puluh lima) Kepala Keluarga), Dengan ketinggian air mencapai di atas lutut orang dewasa.

Pada kesempatan ini,  Bupati – Zahir  mengatakan : 3 (Tiga) Desa yang terdampak banjir ini, sedari beliau kecil memang kerap menjadi langganan banjir, Maka dari itu beliau berjanji akan berusaha mengatasi masalah banjir ini dengan menginstruksikan Dinas PUPR Kab. Batu Bara untuk membangun drainase dengan bekerja sama dengan para ahli dengan cara di riset terlebih dahulu.

Bupati - Zahir juga menginstruksikan kepada Dinas terkait agar segera  menurunkan pompa air, untuk menyedot air yang masih menggenang di rumah warga.

 

Berita Terkait
Komentar