Bupati Batu Bara Tinjau Lokasi Banjir Yang Merendam Tiga Kecamatan

Batubara,

Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.AP, didampingi Sekda Sakti Alam Siregar, SH, Kapolres Batubara AKBP. H Ikhwan Lubis, SH, MH, Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Drs.Sahala Nainggolan, MM, Kadis Sosial Ishak dan Camat Laut Tador meninjau lokasi banjir, Jum'at 15 Januari 2021.

Banjir dikarenakan intensitas curah hujan yang tinggi dan pecahnya tanggul sungai bah apel Kabupaten Simalungun yang berbatasan dengan Kabupaten Batu Bara. 

Akibat dari pecahnya tanggul, tiga kecamatan yang berada di Kabupaten Batu Bara terendam banjir, diantaranya Kecamatan Medang Deras, Kecamatan Sei Suka dan Kecamatan Laut Tador. 

Dari informasi BPBD Kabupaten Batu Bara, banjir terparah berada di desa Dewi Seri dan Desa Perk. Tanjung Kasau Kecamatan Laut Tador. Di lokasi ini kurang lebih sebanyak 320 rumah terendam banjir sejak kamis sore. 

Bupati Batu Bara dalam tinjauannya menyalurkan bantuan langsung kepada warga korban banjir berupa paket sembako. 

Sebanyak 402 paket sembako berupa beras 10 kg, minyak 2 kg, gula 1 kg dan telur 1 papan.

Dalam kesempatan ini Bupati Zahir menyampaikan, untuk Masyarakat korban banjir agar tabah menghadapi bencana ini dan berdoa bersama sama agar bencana yang terjadi di Kabupaten Batu Bara cepat selesai. 

Kabupaten Batu Bara merupakan wilayah Kabupaten terendah di provinsi Sumatera Utara. Itu lah sebabnya Kabupaten Batu Bara menjadi langganan banjir. 

Untuk menanggulangi bencana banjir Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui dinas sosial dan BPBD telah menurunkan bantuan berupa sembako, mendirikan posko kesehatan, dapur umum dan satu unit alat berat berupa Eskavator untuk menormalisasikan sungai, agar air yang menggenangi perumahan warga cepat surut. Ungkap Zahir

 

Berita Terkait
Komentar