Bupati Batubara Menerima Penghargaan Sebagai Pemerintah Terbaik

Dalam penyaluran kredit ultra mikro terbanyak tahun 2019 dari direktorat jenderal perbendaharaan provinsi sumatera utara kementrian keuangan RI Rabu,(2/10). Penghargaan itu diserahkan oleh Gubernur Sumut Bapak Edy Rahmayadi dalam rapat koordinasi jajaran pemerintah daerah dengan dirjen perbendaharaan, bank indonesia, pimpinan bank BUMN dan Swasta BPKP di gedung BI lt 9 jalan balai kota medan.

 

Gubernur sumut dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui rakor ini diharapkan sebagai solusi dari pertumbuhan ekonomi dan inflasi yang saat ini inflasi di sumut sudah mencapai diatas rata rata. Dengan bertema bersinergi meningkatkan perekonomian masyarakat menuju sumut bermartabat gubernur sumatera utara menyatakan bahwa utk membangun pertumbuhan ekonomi sumut dan menekan inflasi perlunya sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah provinsi, kabupaten kota, pihak direktorat jenderal anggaran, dan perbankan sumut

 

Saya berharap setiap daerah kab/kota membangun pertumbuhan ekonomi dan menekan inflasi seperti yg dilakukan oleh Kabupaten Batubara berupa tanaman cabai terluas disumut yg mencapai 800 hektar dan mampu membangun industri kepariwisataan yang memicu perekonomian yang baik, ujar Bapak Gubernur”

 

Sementara itu Bupati Batubara Bapak Ir. H. Zahir,M.AP setelah menerima penghargaan  mengucapkan terima kasih kepada dirjen perbendaharaan kanwil RI sumut atas kepercayaan memberikan penghargaan sebagai seorang kepala daerah yang baru bertugas 9 bulan di Kabupaten Batubara, penghargaan ini adalah penghargaan yang diberikan kepada aparatur pemerintah, DPRD para pengusaha dan masyarakat di Kabupaten Batubara.

 

Tanpa keempat komponen yg bersinergi dan berkolabirasi ini tidak mungkin Kabupaten Batubara yang saya pimpin diberi kepercayaan penghargaan. Bupati menegaskan saya akan terus mendorong para pengusaha, para investor, para petani, peternak, perikanan, dan industri kecil serta aparaturnya untuk terus mempertahankan dan menumbuhkan pertumbuhan ekonomi serta menekan laju inflasi di daerahnya di masa ini dan masa mendatang.

 

Berita Terkait
Komentar