Bupati Batubara Sambut Kunjungan TIM PKK Provinsi

Bupati Batu Bara Bapak Ir. H. Zahir, M.AP sambut kedatangan Tim Evaluasi dari Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin oleh Ny. Herawati Nazaruddin Hisyam didampingi Ny. Vera Imam Budi Putra dan Ny. Leli Dahler di Desa Gunung Bandung Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara,Senin (21/10)

 

Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir , Ny. Sri Wulandari Oky Iqbal Frima dan Ny. Hairani Sakti Alam, Bupati Batu Bara Bapak Ir. H. Zahir, M.AP bersama Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara meninjau peternakan lembu dan kolam ikan masyarakat serta tanaman sayuran dan buah serta lokasi pembuatan pupuk kompos.

 

Kehadiran Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara disambut hangat oleh masyarakat Desa Gunung Bandung dengan menampilkan tarian jaran kepang serta tarian budaya melayu yang dilanjutkan dengan yel-yel PKK Desa Gunung Bandung.

 

Bupati Batu Bara Bapak Ir. H. Zahir, M.AP dalam sambutannya menjelaskan rasa bangganya terhadap Tim Penggerak PKK karena telah mampu memotivasi masyarakat desa untuk membudayakan hidup bersih sehat.

 

Tim Penggerak PKK Desa yang mendapat pembinaan dari Tim Penggerak PKK Kecamatan serta Kabupaten telah mampu memperbaiki pertumbuhan ekonomi desa dengan bercocok tanam sayuran di pekarangan setiap rumah, seperti cabai merah, terong dan buah-buahan bahkan telah mampu beternak ikan, bebek hingga lembu.

 

Dengan demikian, Bupati mengatakan bahwa 60% tugas pemerintah daerah telah terbantu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui produksi pertanian skala kecil oleh masyarakat setempat.

 

Bupati menegaskan bahwa di tahun 2020 ia sudah siapkan alokasi anggaran kepada desa untuk membangun desa-desa percontohan, sehingga tahun 2021 seluruh desa di kabupaten batu bara harus menjadi desa-desa percontohan, apalagi Gubsu Edy Rahmayadi telah memperhatikan kabupaten batu bara untuk mengembangkan produksi cabai merah di batu bara.

 

Karenanya, seluruh Pimpinan OPD sebagai Dewan Penyantun Tim Penggerak PKK harus memperhatikan kebutuhan PKK, apalagi BNN Kabupaten Batu Bara telah melakukan MoU untuk mendukung desa-desa percontohan PKK sebagai desa bersih dari narkoba.

 

Ayo kita bangun desa dengan bersih, nyaman, berproduksi sehingga sandang, pangan dan perumahan masyarakat desa terpenuhi, pertumbuhan ekonomi masyarakat meningkat dan ekonomi keluarga sejahtera.

 

Sementara itu Camat Lima Puluh Pesisir Lukman, SH, melaporkan bahwa kecamatan lima puluh pesisir memiliki 13 desa, dan Desa Gunung Bandung pada tahun 2012 merupakan desa pemekaran dari desa bulan-bulan.

 

Atas nama masyarakat Desa Gunung Bandung dan masyarakat Kecamatan Lima Puluh Pesisir saya ucapkan selamat datang di desa gunung bandung tandasnya.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test