Bupati bersama Ketua TPP PKK Kabupaten Batu Bara Menyerahkan Bantuan Peralatan Produksi Bagi Pelaku Koperasi Dan UMKM

Batu Bara,

Penyerahan bantuan ini didampingi oleh Kadis Koperasi Achmadan Chair, Kadis UMKM dr. Dewi dan Camat Air putih. Yang berlangsung di aula kantor camat Air Putih, Senin (18/01/2021).

Dalam kegiatan ini Kadis Koperasi Achmadan mengatakan bahwa,pemberian bantuan kepada pelaku UMKM merupakan tidak lanjut dari peningkatan ekonomi masyarakat kabupaten Batu Bara , penerima bantuan ini adalah orang – orang yang memang menjalankan usaha dagang.

Sambutan Bupati Zahir, pemerintah pusat melalui pemerintah kabupaten Batu Bara memberikan bantuan gerobak untuk para pedagang dalam program pemulihan ekonomi nasional.

Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang memamg terampil dalam bidangnya. Sehingga bantuan ini tidak sia – sia diberikan, dan tentunya produksi yang akan dihasilkan meningkat dan bertambah kualitas produksi.

Kedepannya juga, pemerintah kabupaten Batu Bara akan memberikan sertifikat keahlian usaha kepada pelaku UMKM, sebagai bentuk rujukan kepada masyarakat bahwa usaha tersebut telah memenuhi standar Pemerintah dan layak untuk di konsumsi.

Diharapkan dengan pemberian bantuan ini kepada ibu – ibu pelaku usaha, agar di manfaatkan sebaik baiknya, guna untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Ungkap Zahir

Adapun bantuan yang diberikan berupa : Gerobak steling 44 unit, Alat pres emping melinjo 90 unit,

Alat produksi pengolahan terasi dua paket terdiri dari mesin penggiling udang, mixer stenlis stell, pencetak terasi yang ditujukan untuk koperasi nelayan. Alat produksi pengolahan cabai 1 paket dan Alat dukungan rumah kemasan dalam rangka packing dan label.

 

Berita Terkait
Komentar