Bupati Distribusikan Bantuan Ikan, Kepada Masyarakat

Batubara

Bupati Ir Zahir dan Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan Lubis yang diwakili oleh wakapolsek Lima Puluh dalam Acara pelepasan secara simbolis distribusi bantuan ikan segar kepada masyarakat di 4 Desa di Dampingi Oleh Kadis Parpora dan Plt. Kadis Perikanan Batu Bara Joni Marpaung serta Ka. Stasiun Karantina Ikan Tanjung Balai di Kantor dinas perikanan kabupaten batu bara  Kecamatan Lima Puluh, Batubara Senin (19/5/2020). 

Bupati Batubara Ir. Zahir mengucapkan terimakasih kepada Balai Karantina Ikan atas Bantuan 500 paket ikan segar yang di berikan langsung oleh kepala stasiun karantina ikan tanjung balai bapak sondang sitorus berupa 500 paket ikan segar dengan berat perpaketnya 5Kg yang terdiri dari 3Kg Ikan tongkol dan 2Kg ikan Cincaru yang di kemas di dalam Box yang di lapisi plastik kedap udara dengan kondisi ke tahanan 4-5 jam sebelum di olah. 

Distribusi dilakukan dengan sebuah mobil thermoking degan kapasitas muatan 4 Ton dengan metode door to door dan di dampingi oleh perwakilan kelompok masyarakat nelayan yang di tunjuk oleh dinas perikanan agar suasana kondusif.

Bantuan paket Ikan segar ini di distribusikan langsung hari ini untuk 1 Kecamatan yakni kecamatan Sei suka yang akan dibagikan ke 4 desa yaitu Desa Guntung sebanyak 100 Paket, Desa Perupuk 150 Paket, Desa Gambus Laut 150 Paket dan Desa Kuala Indah 100 Paket.  Bantuan Simbolis yang diserahkan di Halaman Kantor dinas Perikanan Kab. Batu Bara tadi di Wakili Warga dari Masing Masing Desa Tersebut diatas, dilanjutkan penanda tanganan Berita Acaraserah terima antar Ka. Stasiun Karantina Ikan Tanjung Balai kepada Plt.Kadis Perikanan Kab. Batu Bara yang disaksikan langsung Oleh Bapak Bupati Batu Bara dan  dilanjutkan dengan Acara Pelepasan Pemberangkatan Mobil Pengangkut  500 Paket Ikan Segar dengan Total berat 2,5 Ton.

 

Berita Terkait
Komentar