Bupati Dukung BNNK Batu Bara Berantas Narkoba

Batu Bara,

Sebagai bentuk atensi dan responnya, Bupati Batu Bara melakukan Kunjungan Ke Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batu Bara, guna menimba wawasan tentang persoalan narkoba, sehingga bisa mengambil langkah antisipasi untuk menangkal bahayanya, dan mendukung upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelapnya.

Dalam kunjungannya Bupati Batu Bara, Rabu (01/07/2020) dikantor BNNK Di jalinsum Kecamatan Sei Balai, terkait dengan program visi misi Bupati Batu Bara yaitu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat diantaranya terbebas dari Narkoba.

Dimana, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP mendukung BNN memberantas Narkoba dan juga telah membentuk 5 relawan di setiap desa untuk bersinergi dengan BNN dan aparat penegak hukum.

Ir. H. Zahir, M.AP menyampaikan rasa keprihatinan terhadap peredaran Narkotika dan sangat ingin agar Masyarakat Batu Bara bersih dari Narkoba.

Dikarenakan, Narkoba merupakan masalah yang serius bagi masyarakat Oleh sebab itu dirinya meminta BNNK Batu Bara untuk bekerja sama dalam penanggulangan permasalahan narkoba di Kabupaten Batu Bara.

Menurut, Kepala BNNK Batu Bara AKBP Zainuddin S.Ag SH, Upaya untuk meminimalisir penanggulangan narkoba, BNN tidak hanya menggunakan pendekatan demand reduction melalui rehabilitasi, pencegahan, dan pemberdayaan masyarakat, tetapi juga menggunakan pendekatan yaitu supply reduction, dengan sasaran bandar dan pengedar.

Pencegahan dengan diseminasi informasi akan bahaya narkoba kepada generasi muda dengan melibatkan semua elemen masyarakat sangat penting dilakukan berkesinambungan.

 

Berita Terkait
Komentar