Bupati Menyerahkan S.K Bupati Non - PNS Guru dan Pemberian Hadiah Kepada UPTD Tangguh Kab. Batu Bara

Batu Bara, 

Bupati Batu Bara - Ir.H. Zahir, M.AP bersama Kepala Dinas Pendidikan -  Ilyas S. Sitorus, S.E, M.Pd menghadiri acara " Pengumuman Pemenang Dan Penyerahan Hadiah Lomba Sekolah Sehat Bagi Sekolah Tangguh Covid - 19 di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Serta Pemberian Sertifikat Guru Non - PNS". Yang berlangsung di aula rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Tanjung Gading kecamatan sei suka kabupaten Batu Bara. Rabu (02/09/2020).

Hadir dalam acara tersebut Ketua PAN - FAHMI, Darma Wanita Dinas Pendidikan, seluruh jajaran Dinas Pendidikan, Kepala Desa Tangguh Covid-19, Kepala Sekolah Tangguh Covid-19 dan guru - guru Sekolah Tangguh.

Kepala Dinas Pendidikan mengatakan ; diadakannya perlombaan ini sebagai bentuk dukungan pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam menghadapi wabah corona di wilayah/desa tangguh yang tersebar di dua belas(12) desa, yang terdiri dari dua belas (12) SD Tangguh dan sebelas (11) SMP.

Penilaian ini dilakukan dengan adanya dokumentasi, berupa foto dan video tentang penerapan protokol kesehatan seperti memiliki alat pengukur suhu badan, masker, handsanitizier, pelindung wajah dan tempat cuci tangan di UPTD Sekolah Tangguh lingkungan dinas pendidikan kabupaten Batu Bara. Dengan tim penilai dari Dinas Pendidikan dan Darma Wanita. 

Bupati berharap Kepada Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah untuk agar kedepannya pendidikan di Kabupaten Batu Bara lebih baik lagi, seperti memperbaiki metode pembelajaran, sarana dan prasarana di lingkungan sekolah. Dan menjadikan lingkungan sekolahan menjadi lingkungan yang nyaman dan menyenangkan. 

Bupati juga berjanji akan memberikan uang lauk - pauk setiap hari kepada guru - guru. Di tahun 2021 pihak korwil akan di berikan inventaris berupa sepeda motor. Serta akan membuka kembali kegiatan belajar mengajar tatap muka di mulai dari UPTD Tangguh. 

Adapun pemenang lomba sekolah sehat:

juara 1 tingkat SD - UPTD SD Negeri 14 Mangkai 14, Kec. Lima Puluh

Juara 2 tingkat SD - UPTD SD Negeri 01 Pematang Jering, Kec. Sei Suka

Juara 3 tingkat SD - UPTD SD Negeri 15 Padang Genting, Kec. Talawi

Juara Harapan 1 - UPTD SD Negeri 11 Karang Baru, Kec. Datuk Tanah Datar

Juara Harapan 2 - UPTD SD Negeri 16 Benteng Raya, Kec. Sei Balai

Juara Harapan 3 - UPTD SD Negeri 26 Aras, Kec. Air Putih

Untuk tingkat SMP yaitu :

Juara 1 - SMP Negeri 1 Talawi

Juara 2 - SMP Negeri 1 Lima Puluh 

Juara 3 - SMP Negeri 1 Datuk Lima Puluh 

Harapan 1 - SMP Negeri 1 Tanjung Tiram

Harapan 2 - SMP Negeri 1 Sei Balai 

Harapan 3 - SMP Negeri 1 Datuk Tanah Datar. 

Hadiah berupa kulkas, tv, kipas angin, kompor gas dan berbagai macam hadiah yang menarik. 

Bupati juga menyerahkan SK Bupati Non-PNS kepada guru honorer. 

Di sela acara, Bupati membagikan dua unit sepeda kepada dua orang audiens yang dapat menjawab pertanyaan dari Bapak Bupati. 

Acara berlangsung dengan meriah dan sukses.

 

Berita Terkait
Komentar