Bupati Zahir : Apresiasi Kegiatan Berbagi Disdik dan Jajarannya.

Batu Bara, 

Bupati Batu Bara Zahir memberikan apresiasi kepada dinas pendidikan dan jajarannya yang dalam suasana Covid-19 ini melakukan kegiatan peduli sesama di masing-masing satuan pendidikan SD dan SMP di Kabupaten Batu Bara.

Hal tersebut di sampaikan Zahir saat memberikan arahan singkat pada kegiatan peduli sesama dengan pemberian tali asih berupa sembako kepada anak-anak didik yang di laksanakan di UPTD SMP Negeri 1 Datuk Lima Puluh, Selasa (19/05/2020)

Politisi Partai PDI Perjuangan ini berpesan kepada warga sekolah dan masyarakat Kabupaten Batu Bara untuk saling berempati dan tolong menolong seperti yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Jajarannya baik di Sekokah Dasar ( SD ) maupun di Sekolah Menengah Pertama ( SMP ). Ini sangat membantu apalagi diperuntukkan bagi anak-anak kita yang yatim dan piatu serta dari orangtua anak-anak kita yang secara ekonomi perlu perhatian kita. Disaat suasana Pandemi Covid-19 yang bersamaan dengan bulan puasa dan menjelang lebaran idul fitri yang tinggal beberapa hari ke depan, sekali lagi saya berikan apresiasi untuk semua yang terketuk hatinya sehingga kegiatan ini dapat terwujud dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan lipatan pahala dan kesehatan kepada kita semua, papar Zahir.

Khusus untuk kita yang belum bisa membantu dalam bentuk materi maupun dana kepada masyarakat yang terdampak covid-19, Cukup bantu Negeri Bertuah yang bernama Batu Bara ini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan agar pandemi cotona virus ( COVID-19 ) segera berakhir. Kita mulai dari kita masing - masing untuk dapat memutus matarantai penyebaran virus corona ini dengan mengurangi kunjungan dari satu daerah ke daerah lain termasuk tidak melakukan mudik menjelang lebaran nanti, harap Zahir.

Ditempat yang sama Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus yang turut bersama Bupati saat dimintai keteranganya mengatakan bahwa kita pantas bersyukur karena Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa telah membukakan hati keluarga besar dinas pendidikan sehingga kegiatan serupa juga di lakukan di jenjang SD dan SMP di Batu Bara, ada yang di gelar secara serimonial ada juga yang langsung mengantar ke rumah-rumah siswa, tutur Ilyas.

Masih menurut Ilyas kegiatan berbagi ini kita menghimbau kepada semua warga sekolah yang secara ekonomi berkemampuan untuk menyisihkan sebagian rezekinya yang dihimpun di satuan pendidikan dengan tetap mengutamakan peserta didik yatim, piatu dan orangtua peserta didik yang secara ekonomi patut mendapatkan perhatian dari kita apalagi di saat Covid begini yang bersamaan bulan puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Sementara Kepala UPTD SMPN 1 Datuk Lima Puluh Tobok L. Situmorang mengatakan anak-anak yang menerima tali asih dari Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M. AP ini ada sejumlah 57 orang dengan menerima paket berisikan masing-masing beras 5 Kg, Mie Instant 5 pcs, Minyak Goreng 1 liter, Sirup 1 botol dan 1 bungkus keripik olahan guru dan juga dalam kesempatan ini diberikan tambahan masker kepada siswa dan orangtua siswa serta pemberian masker kepada seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dilingkungan UPTDN SMPN 1 Datuk Lima Puluh. Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M. AP., Kadisdik Ilyas Sitorus, Basnas Kqbupaten Batu Bara, Ka. UPTD SMPN 1 Datuk Lima Puluh. Lima Puluh Tobok L. Situmorang serta Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan UPTD SMPN 1 Datuk Lima Puluh.

 

Berita Terkait
Komentar