Bupati Zahir Ajak Umat Beragama Semakin Rukun dan Toleran

BATU BARA - Sikap toleransi adalah kunci dalam kerukunan umat beragama. Untuk itu Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., mengajak umat beragama di Kabupaten Batu Bara agar semakin rukun dan toleran.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., saat menjadi inspektur upacara Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag-RI) yang digelar Kantor Kemenag Kabupaten Batu Bara di halaman Madrasah Aliyah Negeri, Kecamatan Lima Puluh, Selasa (03/01/2023). 

Upacara Hari Amal Bhakti ke-77 Kemenag RI dengan tema “Kerukunan Umat Beragama” turut dihadiri Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Kabag Kesra Adenan Haris, Plt. Kadis Pendidikan Darwinson Tumanggor dan Kadis Sosial P3A Riyadi.

Pada upacara ini, para peserta upacara yang hadir mengenakan pakaian adat etnis yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Usai upacara, Bupati Zahir turut memberikan lencana penghargaan kepada sejumlah tenaga pengajar di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Batu Bara yang telah mengabdi lebih dari 10 tahun.

“Selamat kepada para penerima penghargaan, semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan sebagai bagian dari Korps Kementerian Agama,” ujar Bupati Zahir.

Selanjutnya Bupati Zahir menyerahkan sejumlah hadiah kepada pemenang lomba yang sebelumnya dilakukan oleh Kantor Kemenag Kabupaten Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti ke-77 Kemenag RI.

Bupati Zahir juga menyebutkan amanat Kemenag RI soal pentingnya dibangun transformasi layanan umat yakni pelayanan berbasis digital. Semua itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. 

 

Berita Terkait
Komentar