Bupati Zahir Apresiasi Gotong Royong Masyarakat Bersihkan Sampah dan Perbaiki Lingkungan

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., mengapresiasi gotong-royong yang dilakukan masyarakat dalam membersihkan sampah dan memperbaiki lingkungan di Desa Perkebunan Tanjung Kasau, Kecamatan Laut Tador, Rabu (23/11/2022).

Gotong royong membersihkan lingkungan rutin dilakukan oleh masyarakat di Desa Perkebunan Tanjung Kasau. Kegiatan itu merupakan program Kepala Desa Tanjung Kasau Suheri, dengan tujuan menjadikan lingkungan desa yang bersih, asri dan sehat.

Bupati Zahir pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong itu. Seperti biasa Bupati Zahir menyerahkan sejumlah bantuan alat kebersihan seperti sapu, gerobak sorong dan mesin pemotong rumput. 

Selain itu ada juga penyerahan bantuan bibit ikan lele dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Batu Bara kepada sejumlah kelompok tani, dan bantuan sembako dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Batu Bara kepada para lansia.

Bupati Zahir mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini didukung penuh oleh Pemkab Batu Bara agar lingkungan bersih dan asri serta masyarakat pun bisa hidup sehat.

“Gotong royong ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan bersih dan asri. Pemkab Batu Bara selalu dan terus mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini,” ucap Bupari Zahir.

Di sela-sela gotong royong, Bupati Zahir mendatangi aula membatik yang merupakan binaan Pemkab Batu Bara dan TP-PKK Batu Bara. Bupati Zahir melihat proses kerja ibu-ibu kelompok batik dalam memproduksi kain batik tulis.

Kelompok batik ini sebelumnya telah diberangkatkan TP-PKK Batu Bara ke Yogyakarta untuk mengikuti pelatihan agar bisa meningkatkan kualitas dan produksi batik tulis khas Batu Bara. 

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test