Bupati Zahir Audiensi Dengan Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD GPMB) Provinsi Sumatera Utara

Batu Bara,

Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.AP didampingi Kadis Perpustakaan Riyadi menerima audiensi dari Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD GPMB) Provinsi Sumatera Utara. Di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading. Senin (22/03/2021). 

Audiensi dari PD GPMD dihadiri Bapak Azhari Marzuki Nasution (wakil ketua I), Ibu Ade Rossda, SE (Wakil Ketua II), Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Utara yang diwakili Kepala Bidang Layanan Ibu Ely Hayati dan para rombongan. 

Dalam audiensi ini, Wakil Ketua I menyampaikan Terima kasih kepada Bapk Bupati Batu Bara yang telah menerima langsung kehadiran PD GPMB di Kabupaten Batu Bara. 

Kunjungan kami disini agar GPMB di kabupaten Batu Bara segera terbentuk. Di Provinsi Sumatera utara sendiri diketuai langsung oleh Ibu Nawal Edy Rahmayadi. Jadi harapan Kami GPMB di kabupaten Batu Bara Diketuai juga oleh Ibu Maya Indriasari Zahir. Selanjutnya tujuan GPMB dibentuk untuk kemajuan masyarakat dalam minat membaca dan membangun masyarakat yang bermartabat. 

Dan saya sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara yang telah banyak mendirikan Perpustakaan Desa, dari 141 Desa terdapat 132 Perpustakaan didesa. Dengan banyaknya Perpustakaan didesa dibentuk di Kabupaten Batu Bara, saya berharap Masyarakat Kabupaten Batu Bara gemar membaca dan banyaknya penggiat literasi. Ujar Bapak Azhari

Senada yang di sampaikan Wakil Ketua I PD GPMB, Bupati Batu Bara menyambut baik dan mendukung organisasi ini. Karena Gerakan Masyarakat Minat Baca dibentuk pertama Oleh Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk memajukan masyarakat melalui banyak membaca Buku. Karena buku merupakan sumber ilmu. 

Banyak membaca juga dapat menumbuhkan dan meningkatkan ekonomi keluarga, seperti membaca buku tentang pengolahan makanan. Ini merupakan organisasi yang baik sehingga membutuhkan dukungan dari Kepala Daerah dan Dinas terkait agar organisasi ini berjalan dengan baik dan besar.ujar Bupati Zahir

Acara di tutup dengan penyerahan nama - nama pengurus GPMB Kabupaten Batu Bara yang nantinya akan disetujui Oleh Ketua PD GPMB Provinsi Sumut.

 

Berita Terkait
Komentar