Bupati Zahir Bersama Apkasi Hadiri Kerjasama Bidang Pendidikan Indonesia - Tiongkok

TIONGKOK - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menghadiri kerjasama bidang pendidikan Indonesia - Tiongkok oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan perwakilan universitas di Indonesia, di Yongzhou Polytechnic Institute, Senin (28/08/2023).

Berdasarkan peringkat Programe International Student Assesment (PISA) menempatkan negara RRT pada posisi teratas dari 500 negara (tahun 2018) dalam semua subyek, baik itu membaca, matematika dan sains. 

Bupati Zahir mengatakan prestasi tersebut dapat menjadi inspirasi bagi Indonesia untuk meningkatkan kualitas pendidikannya. Mengacu pada cita-cita dan visi Indonesia Emas yang ingin dituju yaitu Berdaulat, Maju, Adil dan Makmur melalui 4 pilar, salah satunya adalah pembangunan manusia serta penguasaan iptek maka membangun kemitraan bersama Yongzhou Polytechnic Institute sangat baik untuk dilakukan. 

"Suatu kehormatan dan terima kasih juga apresiasi disampaikan kepada Yongzhou Polytechnic Institute atas sambutan hangat yang luar biasa dalam agenda kunjungan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ke Yongzhou Polytechnic Institute," sebut Bupati Zahir.

Apkasi hadir  bersama perwakilan dari daerah yaitu Kabupaten Batu Bara dan Kabupaten Wajo, serta perwakilan universitas yaitu Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, juga SEAMOLEC dan mitra Apkasi Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara untuk mengenal lebih dalam dan mempererat kerjasama serta kolaborasi dengan Yongzhou Polytechnic Institute.

Bupati Zahir berharap, semoga kerjasama ini akan terus berlanjut sehingga tantangan-tantangan global mampu dihadapi bersama serta membangun pendidikan menjadi semakin unggul dan berkualitas. 

 

Berita Terkait
Komentar