Bupati Zahir Dampingi Wagub Musa Resmikan Masjid Al-Musannif

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., bersama Wakil Bupati Oky Iqbal Frima mendampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah dalam peresmian Masjid Al-Musannif yang berdiri megah di Jl. Perdamaian, Lingkungan VI Kelurahan Indrasakti, Kecamatan Air Putih, Selasa (22/08/2023).

Masjid Al-Musannif di Batu Bara sendiri merupakan masjid ke-34 yang sudah dibangun dan diresmikan oleh Yayasan Haji Anif di Indonesia. Di saat bersamaan, Wagubsu Musa Rajekshah juga menandatangi prasasti peresmian Masjid Al-Musannif ke- 35 yang berlokasi di Yayasan Pondok Pesantren Islamiyah Napabarbaran, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara.

Wagubsu Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck mengatakan masjid yang telah dibangun dan diresmikan ini merupakan wujud ketaatan kepada Allah SWT dan bagian dari cita-cita orang tua beliau untuk membangun 99 masjid guna meningkatkan nilai spiritualitas keagamaan masyarakat di manapun berada.

Pada kesempatan tersebut Wagubsu Ijeck  menyerahkan santunan kepada sejumlah warga kurang mampu, meresmikan rumah yang telah dibedah hasil dari zakat kader Golkar di Kabupaten Batu Bara dan menyerahkan kendaraan ambulans untuk mendorong pelayananan kesehatan.

Wagubsu juga mengatakan bahwa pemberian ini merupakan bentuk kepedulian Pemprov Sumut yang diberikan untuk seluruh masyarakat di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Batu Bara.

"Kita tahu bahwa pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota saling bersinergi satu dengan yang lain untuk mendukung program pembangunan daerah. Bantuan-bantuan ini merupakan wujud kepedulian kita kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara bukan hanya sekedar kepentingan organisasi tertentu," sebut Wagub ijeck.

Sementara itu, Bupati Zahir dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara secara khusus juga kepada Wagubsu Musa Rajekshah yang melalui yayasan binaanya telah mendirikan dan meresmikan masjid di Kabupaten Batu Bara. Selain masjid, dirinya juga mengapresiasi kinerja Pemprov Sumut atas pembangunan jalan provinsi yang telah rampung di Kabupaten Batu Bara.

"Saya harap kepada warga Kelurahan Indrapura agar menjaga aset yang telah dibangun dengan baik dan manfaatkanlah sebaik mungkin untuk kepentingan seluruh masyarakat," ungkap Bupati  Zahir. 

 

Berita Terkait
Komentar