Bupati Zahir Diapresiasi Gubsu Edy atas Pembangunan Sarana Rumah Informasi dan Edukasi untuk Pemuda

Batu Bara,

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama istri dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara, Baharuddin Siagian, menyempatkan singgah di Rumah Informasi dan Edukasi di Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, dalam perjalanan dari Kabupaten Labuhan Batu Utara menuju Medan, Jum'at, 18/02/2022.

Singgahnya Gubernur Edy, sebagai bentuk kepedulian kepada kelompok pemuda Sumut, khususnya di Kabupaten Batu Bara. Kedatangan Gubernur Sumut disambut hangat oleh Bupati Batu Bara Zahir, Wakapolres Batu Bara, Anggota DPRD Batu Bara, beserta sejumlah pengurus dan anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Batubara.

Rumah Edukasi dan Informasi adalah wadah pemuda untuk melakukan kegiatan sosial dan memberikan informasi edukasi kepada masyarakat. 

Gubernur Edy mengatakan, kedatangan dirinya sebagai bentuk silaturahmi kepada kelompok pemuda di Kabupaten Batu Bara. Gubernur Edy juga mengapresiasi Bupati Batu Bara Zahir yang telah memberikan ruang terbuka dan wadah untuk pemuda Kabupaten Batu Bara, dengan mendirikan Rumah Edukasi dan Informasi. Sehingga pemuda dapat berkarya dan memberikan manfaat untuk masyarakat, khususnya di Kabupaten Batu Bara. 

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Batu Bara, M Arif, menyatakan kehadiran Gubernur Sumut dan Bupati Batu Bara Zahir menjadi motivasi bagi dirinya dan pemuda di Kabupaten Batu Bara. Ia juga menambahkan bahwa pemuda Kabupaten Batu Bara siap berperan aktif untuk membantu mewujudkan visi misi pemerintah daerah.

Dalam membangun sebuah daerah, peran pemerintah daerah belumlah mencukupi, dibutuhkan pemuda-pemudi yang memiliki kematangan intelektual, kreatif, percaya diri, inovatif dan semangat nasionalisme yang tinggi, dalam membangun daerahnya. Tentunya diperlukan kerja sama antar pemerintah dan masyarakat untuk kemajuan pembangunan. 

Bupati Zahir yakin bahwa Rumah Edukasi dan Informasi dapat menjadi wadah dan mendorong kreativitas pemuda Kabupaten Batu Bara, untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas, berpikiran maju, serta cinta dan peduli terhadap nilai-nilai luhur budaya, sejalan dengan misi mewujudkan masyarakat Batu Bara yang produktif, inovatif dan berbudaya.

 

Berita Terkait
Komentar