Bupati Zahir Dukung Agrowisata Untuk Tingkatkan Perekonomian Desa

Batu Bara,

Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, bersama Sekretaris Daerah H. Sakti Alam Siregar dan sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara melakukan safari Ramadhan di masjid Al-Ikhlasusaarif, yang berada di Desa Sei Rakyat, Kecamatan Medang Deras, kamis (07/04/2022). 

Kegiatan Safari Ramadhan merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Batu Bara ke masjid-masjid. 

Dalam Kegiatan Safari Ramadhan, Bupati Zahir beserta rombongan berbuka bersama sambil mendengarkan aspirasi warga setempat. 

Selesai melaksanakan sholat Tarawih dan Witir, Bupati Zahir, mengajak kepada warga untuk menjadikan momentum Bulan Suci Ramadhan guna meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

Bupati Zahir juga memberikan Bantuan dari tim safari Ramadhan Pemkab Batu Bara berupa 1 unit sound system untuk masjid Al-Ikhlasusaarif, bantuan dana hibah kepada beberapa Masjid seperti Mushollah Azzahra, Desa Mandarsah, Masjid Al Hidayah, Desa Sei Raja Masjid Jamik, Desa Nenassiam, Masjid Al Ihsan, Desa Nenassiam. Bupati Zahir juga memberikan bantuan beras dan penali asih kepada kaum dhuafa sebanyak 90 orang. 

Sebelumnya, Bupati Zahir juga berkunjung dan memantau agrowisata sawah dan agrowisata kebun jambu kristal yang berada di Kecamatan Medang Deras. 

"Di Desa Sei Rakyat dan Sei Raja ada agrowisata sawah dan agrowisata kebun jambu kristal. Ke depannya Pemkab Batu Bara akan mendukung hal tersebut untuk peningkatan ekonomi di Desa," ujar Bupati Zahir. 

Bentuk dukungan Bupati Zahir dalam perkembangan ekonomi dan pembangunan Kabupaten Batu Bara,  khususnya agrowisata menjadi salah satu program utama Bupati Zahir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga misinya untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Batu Bara menjadi masyarakat yang produktif, inovatif dan berbudaya dapat terwujud.

 

Berita Terkait
Komentar