Bupati Zahir Gelar Bupades di Desa Perkebunan Lima Puluh

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., kembali menggelar Bupati Menyapa Desa (Bupades). Kali ini Bupati Zahir dan tim menyambangi Desa Perkebunan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, pada Sabtu hingga Minggu 20-21 Mei 2023.

Program Bupades ini merupakan program Pemkab Batu Bara yang terus dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan langsung dengan masyarakat di desa, mendengarkan keluhan masyarakat, menampung aspirasi dan memberikan pembinaan serta bantuan.

Ada tiga kegiatan utama yang dilakukan pada program Bupades yang ke dua kali tahun ini di Desa Perkebunan Lima Puluh yaitu malam keakraban dimana pemerintah dan masyarakat berdiskusi secara langsung, kemudian gotong royong di pagi hari dan olahraga.

Malam keakraban digelar di halaman Balai Desa Perkebunan Lima Puluh, Sabtu (20/05/2023). Pada kesempatan itu, Bupati Zahir yang didampingi Ketua DPRD Batu Bara M. Safi'i, Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar dan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Batu Bara duduk bersama lima ratus warga untuk berdiskusi mengenai kebutuhan masyarakat dan desa. Pemkab Batu Bara juga menyerahkan berbagai bantuan kepada kelompok masyarakat maupun kepada individu yang membutuhkan.

Selanjutnya di Minggu (21/05/2023) pagi setelah sholat Subuh dan sarapan pagi, Bupati Zahir bersama seluruh masyarakat melakukan gotong royong membersihkan lingkungan desa. Pada saat gotong royong tersebut, Bupati Zahir tampak piawai mengendarai mini excavator yang akan digunakan untuk mengeruk saluran irigasi.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan sepak bola antara tim Bupades, perangkat desa dan warga di lapangan PT. Socfin Indonesia, Desa Perkebunan Lima Puluh. 

Pertandingan sepak bola pun berjalan dengan penuh semangat dan berakhir dengan skor 2-2. Selanjutnya Bupati Zahir memberikan sejumlah bantuan kebutuhan olahraga kepada pemuda di Desa Perkebunan Lima Puluh. 

 

Berita Terkait
Komentar