Bupati Zahir, Gubsu Edy Rahmayadi Beri Perhatian ke Batu Bara

Lima Puluh,

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP menegaskan bahwa Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah sangat perhatian terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Batu Bara. untuk itu atas nama masyarakat dan Pemerintah Daerah saya ucapkan terima kasih. Hal tersebut ditegaskan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP pada acara Penyerahan Bantuan 4 Becak bermotor sampah bantuan Gubsu melalui Dinas Lingkungan Hidup Sumut kepada camat kecamatan Air Putih, Medang Deras, Lima Puluh dan Tanjung Tiram pada Upacara Hari Kesadaran Nasional 17 Februari 2020 di Lap. Bola Kaki Lima Puluh

Lebih Lanjut Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP menegaskan bahwa tahun 2020 Pemerintah Daerah menetapkan  sebagai tahun prestasi, untuk membangun kesejahteraan Masyarakat Batu Bara. karenanya seluruh Aparat ASN Kab. Batu Bara di mulai dari Sekda, Asisten, OPD, Camat dan Seluruh Kepala Desa harus mampu bekerja  secara disiplin, layani masyarakat dengan baik dan cepat ikuti Peraturan Perundang-Undangan dan koordinasi sesama aparat, sehingga pembangunan di Kabupaten Batu Bara sebagai Daerah Proyek Strategis Nasional dapat terwujud.

Saya tidak mau lagi mendengar, kata Zahir dari setiap perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Batu Bara tidak menyentuh untuk kesejahteraan masyarakat; karena Tahun 2020 menjadi Tahun Prestasi untuk kesejahteraan masyarakat Batu bara dalam rangka penurunan kemiskinan, penurunan pengangguran dan pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi.

Saya tidak mau lagi melihat sampah masih berserakan diperkotaan, di Desa, makanya setiap Desa sudah tersedia Sepeda Motor Sampah, sekaligus hari ini Bantuan 4 Becak bermotor sampah dari Bapak Gubsu Edy Rahmayadi saya serahkan secara resmi kepada 4 Camat perkotaan di Hari Kesadaran Nasional ini yaitu kecamatan Air Putih, Medang Deras, Lima Puluh dan Tanjung Tiram.

Tegasnya Siapkan Petugas yang mengelola Becak bermotor sampah ini, minyak kendaraan dan perawatannya dengan baik.

Penurunan Kemiskinan.

Mengenai Dana Desa Tahun 2020, kata Bupati Zahir, Bapak Presiden RI Joko Widodo menegaskan bahwa setiap tahun dan setiap Desa telah diluncurkan Anggaran sebesar 1 Milyar lebih. Pertanyaannya : Kenapa masih ada Kemiskinan …..? berarti ada kesalahan Program.

Karenanya kata Zahir, setiap Kepala Desa dalam merencakan Anggaran Dana Desa Tahun 2020 harus menyentuh kesejahteraan masyarakat, baik infrastruktur dan program pemberdayaan masyarakat termasuk dana Bumdes Tahun 2020.

Bersamaan dengan Hari Kesadaran Nasional, Bupati Zahir canangkan Sensus BPS Go.id dalam mencatat Indonesia agar Daftar NIK dari KTP masyarakat terdaftar baik secara fisik maupun online . Mari kita sukseskan sensus On Line Tahun 2020 ini bersama BPS dan Masyarakat Kabupaten Batu bara. Hadir Wakil Bupati Batu bara Oky Iqbal Prima, Forkopimda Kabupaten Batu bara dan Sekda Sakti Alam serta seluruh OPD, 141 kepala desa, 10 Lurah, kepala Dusun, Tim Penggerak PKK Desa, Kecamatan dan Kabupaten Batu Bara.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test