Bupati Zahir Harap Pemerintah Desa Mandiri Kelola Keuangan dan Kekayaan Milik Desa

MEDAN - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., berharap pemerintah desa untuk lebih mandiri dalam mengelola pemerintahan termasuk pengelolaan keuangan dan kekayaan milik desa. Hal tersebut disampaikan Bupati Zahir saat membuka bimbingan teknis (Bimtek) dan study banding administrasi keuangan desa.

Kegiatan bimbingan teknis dan study banding administrasi keuangan desa digelar di Hotel Alam, Jalan A.R. Hakim, Medan, Senin (19/09/2022) malam, yang diikuti para sekretaris desa (Sekdes) se-Kabupaten Batu Bara.

Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemkab Batu Bara Radiansyah Lubis, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Aparatur Negara dan Ketua Papdesi Batu Bara Syaifuddin. 

Bimtek ini rencananya akan dilaksanakan selama 4 hari (19 - 22 September 2022). Di hari pertama dihadiri 65 Sekdes dari 4 kecamatan di Batu Bara. 

Selama Bimtek  para Sekdes diberikan edukasi mengenai pengelolaan keuangan desa yang transparan dan akuntabel, guna mewujudkan cita-cita desa yang maju, mandiri dan sejahtera.

Dalam sambutannya, Bupati Zahir berharap para Sekdes nantinya dapat menerapkan ilmu yang didapat dari pelatihan tersebut di pemerintahan desanya masing-masing.

“Manfaatkan kegiatan ini untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan sehingga nanti bisa diterapkan di Batu Bara,” tegas Bupati Zahir.

Nantinya di hari ke tiga para peserta akan melakukan study banding di Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang. 

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test