Bupati Zahir Harap RIE Jadi Wadah untuk Pemuda Batu Bara

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., berharap Rumah Informasi dan Edukasi (RIE) menjadi wadah para pemuda di Batu Bara untuk berkreatifitas dan menciptakan generasi muda yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Bupati Zahir yang diwakili Asisten III Setdakab Batu Bara Renold Asmara, saat menghadiri peringatan hari lahir RIE yang ke 3 tahun, di Posko RIE di Komplek Perumahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Jum'at (28/10/2022).

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Zahir mengajak untuk menjadikan momen kehadiran RIE ini menjadi motivasi bagi para pemuda dan tokoh masyarakat untuk terus berperan aktif dalam membangun Kabupaten Batu Bara.

"Saya yakin Rumah Informasi dan Edukasi ini dapat menjadi wadah dan mendorong kreatifitas pemuda Kabupaten Batu Bara untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas, berfikir maju, serta cinta dan peduli terhadap nilai luhur budaya, yang sejalan dengan misi Bupati Zahir yaitu mewujudkan masyarakat Batu Bara yang produktif, inovatif dan berbudaya," sebut Renold Asmara saat membacakan pidato tertulis Bupati Zahir.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumut yang  diwakili oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provsu, Kepala Dinas Kominfo Provsu Ilyas Sitorus, Kadis Kominfo Kabupaten Batu Bara Edwin Aldrin Sitorus, Ketua KNPI Batu Bara, Ketua RIE Wan Azimah dan tokoh masyarakat lainnya.

Rumah Informasi dan Edukasi adalah kumpulan para pemuda Batu Bara yang gencar melakukan kegiatan sosial dan memberikan informasi edukasi kepada masyarakat. 

 

Berita Terkait
Komentar