Bupati Zahir Ikut Meriahkan Resepsi HUT PGRI di Batu Bara

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menghadiri perhelatan resepsi Hari Guru Nasional dan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang digelar di Hotel Singaporeland, Kecamatan Sei Balai, Selasa (29/11/2022).

Turut hadir Ketua TP - PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, Ketua PGRI Sumatera Utara Drs. Abdurrahman Siregar, Ketua PGRI Kabupaten Batu Bara Dr. Ilyas Sitorus, M.Pd, Ketua Kadin Batu Bara H. OK Faizal, Plt. Kadis Pendidikan Batu Bara Darwinson Tumanggor, Camat Sei Balai Wali Wala Sagala, dan para guru di Kabupaten Batu Bara.

Dalam sambutannya Bupati Zahir mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas pengabdian para guru, karena tugas dan tanggung jawab seorang guru amat besar. Namun tanggung jawab yang besar ini janganlah dipandang sebagai beban, tapi sebagai kehormatan untuk menumbuhkan generasi baru yang cerdas.

"Dalam proses pendidikan, guru menjadi aktor utama yang memainkan peran penting pada berbagai episode pendidikan. Kedudukan terhormat yang dimiliki para pejabat di lembaga legislatif maupun eksekutif, atau jabatan lainnya,  tentu tidak terlepas dari peran dan jasa guru," ucap Bupati Zahir.

Selanjutnya Bupati Zahir juga menyampaikan dari segi kejahteraan guru, khususnya guru honorer PAUD dan guru Madrasah Diniyah Awaliah (MDA), Pemkab Batu Bara telah memberikan insentif  setiap bulannya, dan pada tahun 2023 seluruh guru honorer di Kabupaten Batu Bara akan diberikan insentif dana lauk pauk setiap bulannya. 

Selain itu dalam pemenuhan kebutuhan guru di Kabupaten Batu Bara, Bupati Zahir mengatakan saat ini sedang dilaksanakan seleksi penerimaan Aparatur Sipil Negara melalui Pegawai Pemerintah  dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yang tahun ini diterima sebanyak  411 tenaga fugsional guru dan akan ditempatkan di sekolah yang ada di Batu Bara.

Resepsi Hari Guru ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng HUT PGRI bersama Bupati Zahir dan para guru, dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada guru purna bakti serta pemberian paket sembako bagi anak yatim dan fakir miskin. 

 

Berita Terkait
Komentar