Bupati Zahir Ikuti Upacara Peringatan HGN Ke-77 Tingkat Provsu

DELI SERDANG - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., mengikuti upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-77 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung di Alun-alun Kantor Bupati Deli Serdang, Jl. Negara, No. 1 Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Sabtu (26/11/2022).

Bupati Zahir hadir bersama dengan Plt. Kadis Pendidikan Batu Bara Darwinson Tumanggor dan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Batu Bara Ilyas Sitorus.

Dalam upacara itu bertindak sebagai pembina upacara Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Sementara sebagai peserta upacara yakni sejumlah kepala daerah seperti Bupati Labuhanbatu Selatan, Bupati Deli Serdang, dan Forkopimda Deli Serdang.

Di tengah berlangsungnya upacara, Gubsu Edy memberikan penghargaan kepada 10 orang guru terbaik. Edy menyebut bahwa peran guru dalam memajukan bangsa harus diapresiasi dengan cara menyejahterakannya.

"Inilah wujud kita sangat mengapresiasi guru, untuk itu kita terus berupaya mensyejahterakan guru-guru kita ini,” sebut Edy.

Sementara itu, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI) Nadiem Anwar Makarim dalam sambutannya yang dibacakan Edy Rahmayadi menyampaikan, pada dasarnya terus mendukung kesejahteraan guru dengan cara memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui seleksi ASN pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). 

"Saya tidak menutup mata bahwa memang masih banyak hal yang perlu disempurnakan dalam program ini, karena itulah semua dari kita harus bergotong royong agar target kita yakni satu juta guru diangkat sebagai ASN PPPK dapat segera terwujud,” sebut Gubsu Edy membacakan sambutan Mendikbudristek.

Selain itu Kemendikbudristek terus mendorong inovasi dalam memberikan layanan terbaik bagi pendidik maupun peserta didik, salah satunya dengan platform Merdeka Mengajar. 

Dalam platform ini, guru bisa mengakses modul pembelajaran secara gratis, membagikan konten praktik, dan terkoneksi dengan rekan sesama guru. Kini telah ada 1,6 juta pengguna platform. 

Selama mengikuti kegiatan, Bupati Zahir juga disuguhkan dengan tarian persembahan 8 etnis di  Sumut dan penampilan drumband. Acara ini juga dimeriahkan dengan berdirinya stand expo pendidikan dari beberapa sekolah yang ada di Deli Serdang. Stand tersebut diisi dengan karya-karya anak sekolah tingkat SMA/SMK. 

 

Berita Terkait
Komentar