Bupati Zahir Imbau Jaga Kerukunan Antarumat Beragama di Batu Bara

BATU BARA - Pembinaan dan pembangunan bidang agama di Kabupaten Batu Bara senantiasa mempunyai kedudukan dan peranan yang amat penting sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan, baik di tingkat daerah maupun nasional.

Hal tersebut dikatakan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., saat peresmian purnapugar Vihara Meitreya Pura di Indrapura, Kecamatan Air Putih, pada Minggu (05/03/2023).

Turut hadir Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes, Kabag Kesra Setdakab Batu Bara Adenan Haris, Camat Air Putih Muliadi dan unsur Forkopimda Kabupaten Batu Bara.

Dalam pidatonya, Bupati Zahir mengatakan bahwa fungsi rumah ibadah selain untuk beribadah dapat juga difungsikan sebagai tempat mendidik dalam membangun karakter dan moral anak. Bupati Zahir menambahkan jika vihara juga bisa menjadi tempat membangun ekonomi kerakyatan bagi umat, peningkatan kemampuan seni dan budaya buddhis bagi umat.

"Oleh karena itu saya berharap dengan kehadiran bangunan vihara ini, akan semakin meningkatkan semangat umat untuk beribadah di vihara" sebut Bupati Zahir.

Selanjutnya Bupati Zahir juga mengimbau agar umat Buddha dan masyarakat Batu Bara bisa menjadi pilot projek dalam menjaga kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Batu Bara ini. 

 

Berita Terkait
Komentar