Bupati Zahir Irup Peringatan Hari Santri Nasional

BATU BARA- Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 yang digelar di Pondok Pesantren Jabal Hindi, di Desa Masjid Lama, Kecamatan Talawi, Sabtu (22/10/2022).

Upacara dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Batu Bara H. M. Hidayat, Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes S.I.K., Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Batu Bara H. Adenan Haris, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara dan para tokoh agama.

Peringatan Hari Santri tahun 2022 ini mengangkat tema  "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan" yang bermaksud bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Bangsa Indonesia.

Menteri Agama Republik Indonesia dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Bupati Zahir menyampaikan, Peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan.

Pada peringatan Hari Santri Nasional ini, Bupati Zahir juga memberikan insentif kepada guru mengaji honorer dan memberikan bantuan untuk perbaikan masjid. 

 

Berita Terkait
Komentar