Bupati Zahir Lakukan Campus Tour YPI Tiongkok

TIONGKOK - Masih dalam rangkaian dari kerjasama bidang pendidikan Indonesia - Tiongkok, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., sebagai perwakilan dari Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) melakukan Campus Tour Yangzhou Polytechnic Institute (YPI), Provinsi Jiangsu, Tiongkok, Senin (28/08/2023).

Yangzhou Polytechnic Institute (YPI) memiliki sejarah panjang dalam pendidikan, dan merupakan unit konstruksi perguruan tinggi vokasional unggulan dengan karakteristik khas Tiongkok di Provinsi Jiangsu, perguruan tinggi vokasional demonstratif di Provinsi Jiangsu, serta unit pendidikan vokasional unggulan di Provinsi Jiangsu. 

YPI menjadi anggota dari Aliansi Perguruan Tinggi Vokasional dan Universitas Teknologi Dunia (WFCP) yang berhasil masuk dalam peringkat 50 Universitas Vokasional Paling Berpengaruh di Tiongkok. 

Sejak tahun 2015, YPI telah menyelenggarakan pendidikan dengan fokus pada Bahasa Mandarin + Keterampilan Vokasional untuk lebih dari 1000 mahasiswa internasional dari lebih  30 negara, di mana lebih dari 60% dari mereka berasal dari wilayah Indonesia.

YPI telah mendirikan 4 basis pelatihan bersama di luar negeri, termasuk di Indonesia, dan merupakan salah satu institusi pertama yang memperoleh akreditasi kualitas dalam pendidikan mahasiswa internasional di Tiongkok dan telah empat kali dianugerahi sebagai kelompok pendidikan mahasiswa internasional terbaik di Provinsi Jiangsu.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., yang menjadi delegasi Pemerintah Republik Indonesia dan melakukan pertemuan dengan delegasi Yangzhou Polytechnic Institute (YPI) ini menjadi salah satu wadah pertukaran pengalaman yang menjadi suatu acuan pengembangan teknologi, pendidikan, dan sumber daya manusia Indonesia, yang mana hal ini akan mendorong inovasi untuk mewujudkan kemajuan industri yang berdampak  bagi perekonomian daerah. 

 

Berita Terkait
Komentar