Bupati Zahir Lakukan Safari Ramadhan Perdana di Kecamatan Medang Deras

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., bersama sejumlah penjabat di lingkungan Pemkab Batu Bara melakukan Safari Ramadhan perdana dan silaturahmi bersama masyarakat di Masjid Jami’, Dusun Medang Tengah, Desa Medang, Kecamatan Medang Deras, Senin (27/03/2023).

Kedatangan Bupati Zahir beserta rombongan disambut dengan tepung tawar dan aksi pecak silat oleh para remaja Desa Medang.

Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Pemkab Batu Bara ke masjid-masjid di sejumlah desa yang ada di tiap kecamatan di Kabupaten Batu Bara. 

Safari Ramadhan dimulai dengan melakukan makan  bersama  jamaah masjid, kemudian dilanjutkan dengan shalat maghrib, shalat isya dan shalat tarawih serta witir berjamaah.

Usai shalat berjamaah, Bupati Zahir menyerahkan bantuan berupa 2 unit alat pendingin udara, santunan kepada 25 orang kaum dhuafa dan 25 orang anak yatim serta pemberian dana hibah kepada 11 masjid dan mushola yang ada di Kecamatan Medang Deras.

Bupati Zahir mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini diadakan rutin setiap tahun saat bulan suci Ramadhan.

“Setiap tahun Pemkab Batu Bara mengadakan Safari Ramadhan. Malam ini merupakan hari pertama Safari Ramadan di Masjid Jami’ Desa Medang. Sekaligus ini juga sebagai silaturahmi karena momen ini adalah pasca pandemi covid-19 dan pasca inflasi daerah,” sebut Bupati Zahir.

Kegiatan Safari Ramadhan ini juga sebagai media penyampaian informasi bagi Pemkab Batu Bara kepada masyarakat, sekaligus menampung aspirasi masyarakat. 

 

Berita Terkait
Komentar