Bupati Zahir Lepas Kafilah untuk Festival Seni dan Qasidah Tingkat Provsu

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., melepas kafilah asal Kabupaten Batu Bara untuk mengikuti Festival Seni dan Qasidah yang diselenggarakan Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) Provinsi Sumatera Utara tahun 2022. 

Pelepasan kafilah berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara, Senin (26/09/2022).

Festival Seni dan Qasidah tingkat Provinsi Sumut ini akan digelar selama 4 hari pada 26 - 29 September 2022 di Asrama Haji Medan.

Kafilah asal Batu Bara yang berjumlah 48 orang terdiri dari 34 orang peserta dan 14 orang official. Mereka akan bertanding di beberapa kategori yakni rebana klasik dewasa putra dan putri, bintang vokalis gambus anak-anak dewasa putra dan putri, pop religi anak-anak dewasa putra dan putri.

Bupati Zahir dalam bimbingannya mengatakan kafilah yang terpilih sudah siap bertanding dengan keterampilan yang sudah dibina melalui pelatihan. Zahir juga berpesan untuk bersaing dengan sportif dan maksimal.

Selain itu, Bupati Zahir mengharapkan setelah selesai bertanding di Medan dapat kembali berlatih memanfaatkan alat yang ada.

“Selesai dari perlombaan ini untuk lebih rajin lagi berlatih, gunakan alat dengan maksimal biar produktif,” tegas Zahir.

Turut mendampingi Bupati Zahir, Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Kabag Kesra Adenan Haris, Ketua Lasqi Batu Bara H. Nasrullah, dan perwakilan Kakan Kemenag Batu Bara. 

 

Berita Terkait
Komentar