Bupati Zahir Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kloter 13 Embarkasi Medan

MEDAN - Sebanyak 350 jamaah calon haji yang tergabung dalam Kloter 13 Embarkasi Medan diberangkatkan ke Tanah Suci. Pemberangkatan dilepas oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., bersama Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, S.E., di Asrama Haji Medan, Jalan A.H. Nasution Medan, Senin (05/06/2023). 

Dari 350 jumlah jamaah calon haji Kloter 13 Embarkasi Medan, 282 orang merupakan jamaah asal Kabupaten Batubara, 11 orang dari Kota Medan, dan 49 orang dari Kota Sibolga.

Jamaah calon haji Kloter 13 Embarkasi Medan ini didampingi 8 orang petugas haji, 2 di antaranya yakni Ketua Bidang I Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Batu Bara Ny. Astuti Wulandari Oky dan Kabag Kesra Setdakab Batu Bara Adenan Haris.

Para jamaah calon haji diberangkat dari Bandara Internasional Kualanamu pukul 21.00 Wib dan dijadwalkan tiba di Madinah, Arab Saudi, Selasa (06/06/2023) pukul 06.00 Wib atau pukul 02.00 waktu Madinah. 

Pelepasan jamaah calon haji juga dihadiri Kakanwil Kemenag Sumut H. Ahmad Qosbi Nasution, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batu Bara dan Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir. 

Bupati Zahir dalam bimbingannya mengingatkan kepada para petugas haji untuk lebih ekstra dalam mendampingi para jamaah karena jamaah calon haji sebagian besar merupakan lansia. 

“Kepada petugas saya titip para jamaah haji karena yang berangkat ini 75-80 persen adalah lansia. Mudah-mudahan sehat pergi, sehat juga pulangnya. Saya doakan para jamaah haji menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” ujar Bupati Zahir.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumut H. Ahmad Qosbi Nasution berharap para jamaah calon haji agar menjaga persaudaraan, bahu membahu dan saling tolong menolong. 

“Mulai sekarang yang tergabung dalam Kloter 13 ini tanamkan niat selama masih bisa menolong dan membantu yang lain, pasti Allah memberikan tenaga ekstra kepada bapak ibu sekalian,” ungkap Kakanwil Kemenag Sumut.

Usai pelepasan, Bupati Zahir pun mengantarkan langsung rombongan jamaah calon haji hingga ke Bandara Kualanamu, dengan harapan para jamaah dapat menjalankan rangkain ibadahnya dengan penuh semangat dan suka cita. 

 

Berita Terkait
Komentar