Bupati Zahir Melalui Wabup Oky Hadiri Panen Raya Padi Bersama PT. Wilmar Padi Indonesia

BATU BARA -  Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., yang diwakili Wakil Bupati Oky Iqbal Frima menghadiri panen raya bersama PT. Wilmar Padi Indonesia, di Dusun X, Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Air Putih, Kamis (22/09/2022).

Panen raya juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Batu Bara Mhd. Ridwan, S.P., Direktur PT. Wilmar Padi Indonesia Saronto Sorbagio beserta staff dan pejabat PT. Wilmar, perwakilan PT. Multimas Nabati Asahan, Camat Air Putih, Kepala Desa Tanah Tinggi, dan para petani Desa Tanah Tinggi.

Kegiatan diawali dengan seremonial panen raya padi bersama oleh Wabup Oky, Direktur beserta staf dan pejabat PT Wilmar Padi Indonesia, juga oleh Camat Air Putih, Kepala Desa dan para petani Desa Tanah Tinggi, yang dilanjutkan dengan foto bersama.

Dalam sambutannya Bupati Zahir melalui Wabup Oky mengucapkan selamat kepada para petani di Dusun X Desa Tanah Tinggi  ini dan Wilmar Padi Indonesia yang telah berhasil memetik jerih payahnya melalui panen padi yang melimpah.

"Semoga usaha tani yang dilakukan kelompok tani di desa ini selalu sukses dan lebih maju lagi, sehingga bisa lebih meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani dan keluarga," ucap Oky.

Selain itu, Oky juga berharap melalui kegiatan demplot seperti ini mampu memberikan contoh budidaya tanaman padi yang baik dengan pemupukan yang berimbang kepada para petani yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Sementara itu, Direktur PT. Wilmar Padi Indonesia mengungkapkan pada awal tahun 2023 ditargetkan PT. Wilmar Padi Indonesia akan mulai beroperasi dan menerima gabah-gabah di seluruh Kabupaten Batu Bara serta mulai memproduksi beras.

"Dengan kapasitas PT. Wilmar Padi Indonesia yang  cukup besar, sekitar 1000 ton, diharapkan mampu menerima gabah - gabah yang ada di Kabupaten Batu Bara bahkan kabupaten yang lain di sekitar Kabupaten Batu Bara,  dengan demikian kita juga ikut serta dalam pemenuhan makanan khususnya berupa beras, sehingga kita bisa swasembada beras di wilayah Sumateta Utara," terang Direktur PT. Wilmar Padi Indonesia. 

Panen raya padi diakhiri dengan pemberian plakat tanda kenang - kenangan kepada Wakil Bupati Oky.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test