Bupati Zahir Menjadi Mentor Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XIX

MEDAN - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., bertindak sebagai mentor pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XIX di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Utara, Medan, Selasa (20/09/2022). 

Dari Kabupaten Batu Bara sendiri ada 8 pejabat yang diutus untuk mengikuti PKN yakni Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Maeda Soetopo, Kadis Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sapri Musa, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Hakim serta Kadis Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Arif Hanafiah. 

Selanjutnya ada Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Rijali, Sekretariat DPRD Agus Andika,  Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Diskperkim LH) Norma Deli Siregar, dan Asisten III Sekretariat Daerah Renold Asmara.

PKN digelar untuk meningkatkan kemampuan para kepala OPD di bidang kepemimpinan, sehingga dapat meningkatkan SDM yang berkualitas dan berkompeten. Pada PKN ini menghadirkan penguji dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI).

Adapun Bupati Zahir menjadi mentor dari 4 OPD di Pemkab Batu Bara yakni Bapenda, Disporabudpar, BKAD dan Sekretariat DPRD. Sedangkan 4 OPD lainnya seperti Disdukcapil, Diskop UKM, Disperkim LH, dan Sekretariat Daerah, dimentori oleh Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima.

Sebagai mentor Bupati Zahir menyampaikan presentasi Disporabudpar Batu Bara terkait program pengembangan _sport tourism_ untuk meningkatkan daya saing kawasan. Selanjutnya presentasi BKAD tentang program peningkatan pelayanan perbendaharaan melalui perubahan tata kelola keuangan Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test