Bupati Zahir Pimpin Apel Besar HUT ke-62 Pramuka Kwartir Ranting Laut Tador - Sei Suka

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwarcab Batu Bara memimpin Apel Besar Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sei Suka dan Laut Tador dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-62 Pramuka, Selasa (12/12/2023).

Apel digelar di lapangan sepakbola PT PSU Desa Perkebunan Tanjung Kasau, Kecamatan Laut Tador dan diikuti seribu seratus peserta yang merupakan pembina pramuka, pramuka penegak serta pramuka penggalang dan siaga.

Apel HUT pramuka ini juga diikuti oleh Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, Ketua KPOTI Batu Bara Erlina Yusuf, Pengurus Kwarcab Pramuka Batu Bara dan Forkopimda Batu Bara.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Zahir menyampaikan cita-citanya untuk Kabupaten Batu Bara dapat memiliki markas besar pramuka yang berlokasi di Kecamatan Sei Balai. Dirinya juga mendorong agar setiap instansi Pemerintah Kabupaten Batu Bara memiliki disiplin kepramukaan.

“Saya ingin agar setiap instansi di Kabupaten Batu Bara dapat menerapkan disiplin kepramukaan, supaya ini menjadi kekuatan kita untuk melakukan aksi bela negara dan memperkokoh pundi-pundi landasan negara,” ungkap Bupati Zahir.

Bupari Zahir menambahkan bahwa bentuk pengabdian Gerakan Pramuka di Kabupaten Batu Bara sudah baik. Dirinya juga mengajak seluruh insan kepramukaan agar menjadi pelopor pemersatu bangsa dengan menenggakan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Bentuk pengabdian Pramuka Batu Bara sudah baik dan perlu ditingkatkan, hal ini juga harus sejalan dengan kode kehormatan dwi satya dan dwi darma pramuka untuk pramuka siaga serta tri satya dan dasa darma untuk golongan pramuka lainnya. Di semua kode kehormatan, sangat ditekankan bagi kita untuk bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan mewujudkan rasa tolong menolong, kesatuan perbedaan, disiplin, tanggungjawab dan kejujuran,“ sebut Bupatu Zahir. 

 

Berita Terkait
Komentar