Bupati Zahir Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2023

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba 2023 di Lapangan Mapolres Batu Bara, Jl. Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Lima Puluh, Batu Bara, Rabu (08/03/2023).

Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba 2023 turut dihadiri Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes serta Dandim 0208/ Asahan yang diwakili Danramil 04 Talawi. Sementara peserta apel terdiri dari unsur kepolisian, TNI, dinas perhubungan dan Satpol PP Pemkab Batu Bara.

Apel gelar pasukan ditandai dengan pemeriksaan pasukan oleh Bupati Zahir dilanjutkan dengan pemasangan pita operasi kepada 3 orang perwakilan peserta apel.

Dalam arahan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak yang dibacakan Bupati Batu Bara Zahir, menyebutkan apel gelar pasukan ini sebagai bentuk kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan dilibatkan pada Operasi Keselamatan Toba 2023.

"Adapun sasaran Operasi Keselamatan Toba 2023 yaitu para pelaksana operasi mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum, pada saat dan pascaoperasi yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas khususnya menjelang bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah," sebut Bupati Zahir.

Operasi Keselamatan Toba 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 8 - 21 Maret 2023. Target Operasi Keselamatan Toba meliputi masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum dan kendaraan angkutan pribadi.

Kemudian titik lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas serta kegiatan masyarakat dalam berlalulintas yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, gangguan keselamatan, gangguan ketertiban dan gangguan kelancaran lalulintas.

Pada Operasi Keselamatan Toba 2023 ini, Polda Sumut melibatkan 1.978 personel yang terdiri atas Satgas Polda Sumut 150 personel dan Satgas kewilayahan 1.828 personel. 

 

Berita Terkait
Komentar