Bupati Zahir Resmikan Gereja HKI Simodong

BATU BARA - Dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta semangat beribadah Gereja HKI Simodong didirikan di Desa Simodong, Kecamatan Air Putih. Gereja tersebut pun diresmikan langsung oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., Rabu (20/12/2023).

Kedatangan Bupati Zahir beserta rombongan disambut hangat dengan tarian dan mengulosi sebagai tanda kehormatan. 

Peresmian ini merupakan tindak lanjut dari janji Bupati Zahir. Pasalnya pada saat acara peletakan batu pertama Bupati Zahir mengatakan akan ikut serta saat peresmian gereja HKI Simodong.

Dalam arahannya, Bupati Batu Bara Zahir mengucapkan selamat atas peresmian Gereja HKI Simodong. Semoga dapat meningkatkan semangat dan kualitas peribadatan umat Gereja HKI Simodong. 

Bupati Zahir juga mensosialisasikan program Pemkab Batu Bara terkait permodalan petani.

"Di Batu Bara saya siapkan dana bersama perbankan PT Bank Sumut. Para petani mulai hari ini ada namanya KUR Pertanian dengan bunga 6 persen setahun. Jadi jangan ada pinjam dana kepada tengkulak," ujar Bupati Zahir.

Sementara itu, Pendeta Uba Manatap Panggabean S. Th Praeses HKI Daerah 14 Tebseba berharap dengan hadirnya gereja ini dapat menumbuhkan keimanan para jemaat.

"Harapan kami intensitas bagi jemaat semakin bertumbuh begitupun dengan keimanannya. Kami sangat senang kehadiran Bapak Bupati yang sungguh-sungguh religius dan menghargai semua agama. Pak bupati ini patut kita teladani dan patut kita dukung dalam hal programnya di Kabupaten Batu Bara," ungkapnya.

 

Berita Terkait
Komentar