Bupati Zahir Sambut Kunker BTKA Medan

Batu Bara,

Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Balai Teknik Kereta Api (BTKA) Medan disambut oleh Bupati Batu Bara, Rabu (25/11/2020) di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

Hadir, Sekdakab Batu Bara H Sakti Alam Siregar S.H, Assisten II Drs. Sahala Nainggolan MM, Kadis Perhubungan Jonnis Marpaung S.Pd, Kabid Humas Akhsanul Rizqy Harahap S.T, Kepala Seksi Perkeretapian Iskandar Serta Jajarannya.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP dalam sambutannya menyampaikan menyambut baik pembangunan underpass dan pintu palang Pemerintah Kabupaten Batu Bara, hal tersebut sangat penting untuk keselamatan masyarakat sekitar perlintasan kereta Api nantinya.

Penyelesaian ganti rugi lahan warga yang terkena pembangunan, nantinya kita akan saling bekerja sama menyelesaikannya, sampai Zahir.

Ir. H. Zahir, M.AP berharap dengan adanya pembangun tersebut akan di bukanya trayek kereta api perintis dengan nama Datuk Blambangan, semua itu bertujuan untuk transportasi masyarakat dan transportasi angkutan barang.

Tentu saja akan membuka lowongan kerja bagi putra – putri Kabupaten Batu Bara lewat perusahaan kereta api, kata Zahir.

Sementara itu, Kepala Balai Teknik Kereta Api (KAI) Medan Rudi Damanik mengatakan lintas Kereta Api Bandar Tinggi – Kuala Tanjung merupakan jalur baru, yang menghubungkan Sei Mangke dan pelabuhan Kuala Tanjung.

Dimana, Lintas baru tersebut di harapkan akan dapat dioperasikan untuk membawa penumpang dan barang, agar tercapainya pembangunan underpass bagi pejalan kaki dan pengendara sepeda motor serta pembangunan pintu perlintasan resmi pada jalur KA.

Lintas, Bandar Tinggi – Kuala Tanjung, bertujuan terwujudnya keselamatan perjalanan kereta api antara KA dengan masyarakat yang melintas pada jalur KA tersebut, jelas Rudi.

 

Berita Terkait
Komentar