Bupati Zahir Sambut Kunker Ketua DPR RI Puan Maharani di Tapanuli Utara

TAPANULI UTARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menyambut kunjungan kerja Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Kamis (01/09/2022).

Puan Maharani yang tiba di Bandara Silangit, Silando Muara, Silando, Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara, juga disambut Bupati Tapanuli Utara, Bupati Serdangbedagai dan Bupati Toba. 

Turut serta dalam rombongan  Bupati Zahir, Kepala Dinas Kominfo Batu Bara Edwin Sitorus, Kepala Dinas UMKM Arif Hanafiah, Kepala Bapenda Rijali, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Ridwan dan Kabag Umum Sekdakab Batu Bara Sri Mahdani.

Dalam kunjungan kerja itu, Puan Maharani bersama dengan Bupati Zahir dan bupati lainnya melakukan penanaman pohon aren, mangga, alpukat dan durian di Kawasan Wisata Gantole di Huta Ginjang, Kecamatan Muara, Kabupaten Toba. Penanaman pohon juga dilakukan bersama 500 petani dari 3 desa yaitu Desa Aritonang, Desa Sitanggor dan Desa Dolok.

Kegiatan dilanjutkan dengan penaburan 100 ribu bibit ikan gabus, ikan nilem dan ikan jelawat di kawasan Danau Toba di Huta Ginjang, Kecamatan Muara, Kabupaten Toba. Penaburan bibit ikan ini untuk meningkatkan populasi ikan predator agar mempengaruhi regenerasi bibit ikan yang disebar.

“Semoga 100 ribu bibit ikan yang disebar ini bisa membantu mata pencarian warga setempat dan dapat meningkatkan populasi ikan red devil dan ikan predator yang memangsa ikan-ikan lain sehingga meregenerasi bibit ikan yang disebar tadi,” ucap Puan Maharani.

Kunjungan kerja Puan Maharani juga diisi dengan kegiatan penanaman cabai di Desa Pearung Silali, Kecamatan Paranginan Utara, Kabupaten Humbang Hasundutan. Di sini Puan mendengarkan keluhan masyarakat seperti meminta bantuan pupuk murah, alat penggiling padi, dan baju adat untuk penari kesenian.

“Saya akan perjuangkan keluhan masyarakat di desa ini,” tegas Puan.

Kedatangan Ketua DPR RI Puan Maharani juga memberikan beberapa bantaun seperti 20 unit traktor dan 20 unit pompa air. Kegiatan diakhiri dengan peninjauan ke Galeri UMKM Gedung Sopo Partungkoan di Kecamatan Tarutung. 

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test