Bupati Zahir Serahkan Alat Musik Ke LPPD

Batu Bara,

Bupati Batu Bara menyerahkan alat musik kepada Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kabupaten Batu Bara, Kamis (10/12/2020) di Aula Rumah Dinas Bupati.

Hadir, Assisten II Drs SAHALA Nainggolan MM, Ketua LPPD dr John Lihar M.kes serta yang lainnya.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP dalam sambutannya menyampaikan di tahun depan akan diusahakan alat musik yang modern agar para anak – anak, pelayan gereja lebih maju.

Dikatakan Zahir, untuk para pembina solo vocal dan grup vocal agar lebih di perbaiki kedepannya, sehingga mendapatkan kembali juara di tingkat nasional seperti medali emas tingkat nasional tahun 2016 di Ambon kategori paduan suara remaja Pesta Paduan suara gerejawi (Pesparawi) yang diketuai Drs. SAHALA Nainggolan.MM

Bupati Batu Bara berharap kepada para pendeta, pelayan gereja agar selalu mendoakan agar pandemi Covid – 19 cepat berlalu, begitu juga bencana alam (banjir) di wilayah Kabupaten Batu Bara.

“Untuk menggelar acara keagamaan yang tidak wajib, agar melaporkan kegiatan tersebut Kepada pihak terkait”, kata Zahir.

Ketua LPPD dr John Lihar M kes mengatakan bantuan instrumen alat musik non – electric kepada gereja – gerak di Kabupaten Batu Bara di karenakan masih banyak gereja yang masih menggunakan instrumen tradisional atau non – electric.

Namun, ada juga gereja yang telah memakai alat musik elektronik, Untuk itu tahun depan akan di anggarkan alat musik elektronik, demi meningkatkan pelayan di gerejanya.

“Kami Mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Batu Bara”, ungkap dr John Lihar M kes.

Ada 17 Gereja yang menerima bantuan yakni : HKBP Lima Puluh, GKPI Lima Puluh, HKI Simpang Dolok, GBI rawa dolik, GPDI Pematang Pao, GKLI Sei Balai, HKBP Pematang Cengkring, HKBP Sei Rakyat, GKPS Indrapura, GPDI Anugerah Batu Tohap, HKBP Cinta Damai, GPDI Syalom, HKBP Labuhan Ruku, GMI Wesly, GBKP Indrapura, HKBP Tanjung Seri, HKBP Panurunan.

Alat musik yang di terima adalah Gitar Yamaha sebanyak 17 buah, Strap Gitar 17 buah, Pianika Yamaha 17 buah, Rotari nada dasar 17 buah, Tas gitar 17 buah.

 

Berita Terkait
Komentar