Bupati Zahir Serahkan Bantuan Alat Kebersihan dan Dengarkan Keluhan Warga

BATU BARA - Dalam rangka menyemarakkan Bulan Bhakti Gotong Royong, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menyerahkan alat kebersihan dan bantuan pendukung lainnya kepada masyarakat di Dusun Kuala Sipare, Desa Medang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Jumat (16/09/2022).

Dalam kegiatan itu, Bupati Zahir didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, SE., Sekda Batu Bara, Asisten I Setdakab Batu Bara, Kadis PMD, Kadis PUPR, Kadis Pertanian dan Perkebunan, Kadis Sosial P3A, Camat Medang Deras dan Kepala Desa Medang.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa mesin pemotong rumput, cat, bibit ubi jalar ungu, serta alat kebersihan seperti sapu lidi, tempat sampah, angkong, dan serok sampah.

“Hampir setiap bulan kita adakan gotong royong bersama masyarakat.  Sambil bergotong royong kita mencari apa keluhan dan masalah-masalah masyarkat desa terutama di Dusun Kuala Sipare ini,” ujar Bupati Zahir.

Dalam kesempatan itu, Bupati Zahir juga mendengar keluhan masyarakat yang terdampak abrasi di wilayah pesisir. Pasalnya puluhan KK di Dusun Kuala Sipare, Desa Medang, saat ini tinggal di atas tanah milik negara.

“Kita minta kepada BPN ikut mengukur tanah agar mereka punya dasar untuk tinggal di tanah milik negara sehingga memiliki dasar hukum yang legal,” ucap Bupati Zahir.

Desa Medang, Kecamatan Medang Deras ini merupakan desa percontohan binaan TP PKK Batu Bara. Bupati Zahir bersama TP PKK akan menjadikan deda ini sebagai desa wisata bertajuk kampung pelangi. Dukungan penuh dari masyarakat diharapkan dapat menambah pendapatan masyarakat desa. 

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test