Bupati-Zahir Saksikan 141 Kepala Desa Se-Kabupaten Batu Bara Tandatangani Komitmen Taat Bayar Pajak

Batu Bara,

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.AP bersama seluruh Kepala Desa Se-Kabupaten Batu Bara menghadiri Sosialisasi Pemahaman Bayar Pajak di Aula Singapore City Hotel, Kecamatan Sei Balai, Kamis (11/11/2021).

Selain sosialisasi pemahaman bayar pajak, seluruh Kepala Desa juga menandatangani komitmen taat bayar pajak.

Sebanyak seratus empat puluh satu (141) Kepala Desa Se-Kabupaten Batu Bara mengikuti sosialisasi dan menandatangani komitmen taat bayar pajak yang digelar oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kisaran di Aula Pertemuan Singapore City Hotel, Kecamatan Sei Balai.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada Bendahara Desa dan Kepala Desa untuk memahami prosedur pembayaran pajak atas dana desa yang diterima baik dari daerah maupun pusat. 

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (DJP) Sumatera Utara II, Anggrah Warsono berharap Bendahara Desa dapat melakukan pembayaran pajak dengan sebaik baiknya guna menambah pendapatan pajak daerah maupun pusat.

Bupati-Zahir bersama Kapolres Batu Bara Ikhwan Lubis dan Kejaksaan Tinggi Kabupaten Batu Bara hadir menyaksikan proses penandatangan komitmen bayar pajak tersebut.

Kepala Kantor Wilayah DJP Sumut II, Anggrah Warsono memberikan penghargaan kepada Bupati Batu Bara Zahir atas dukungan dan kontribusi terselenggaranya kegiatan tersebut serta komitmen taat bayar pajak di Kabupaten Batu Bara.

"Hari ini kanwil Perpajakan Provinsi Sumut bersama dengan Kepala Kantor Pajak Asahan memberikan sosialisasi kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Batu Bara, agar aparat desa paham membayar pajak terhadap dana-dana yang Ada, baik dana APBD dari pusat maupun dana desa, hari ini dibangun komitmen bersama Kanwil Perpajakan Sumut dua". Ujar Bupati-Zahir.

 

Berita Terkait
Komentar