Bupati-Zahir Tinjau Tes Urine Massal Untuk Guru

Batu Bara,

Tes urine massal yang digelar di UPTD SDN 08 Bangun Sari Kecamatan Datuk Tanah Datar, menjadi penutup selesainya tes urine bagi kalangan guru di dua belas (12) Kecamatan di Kabupaten Batu Bara. 

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.AP hadir untuk memastikan semuanya telah sesuai prosedur dan memberikan apresiasi kepada tim yang bertugas. Tes urine massal yang digelar bagi guru PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara sejak tanggal 01 Desember kemarin resmi selesai pada hari. Senin (06/12/2021).

Sejak 01 Desember 2021 Badan Narkotika Nasonal (BNN) Kabupaten Batu Bara bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Batu Bara telah memeriksa lebih dari lima ratus (500) Guru PNS.

Bupati Batu Bara Zahir mengatakan tes ini dilakukan sebagai bentuk implementasi Instruksi Presiden No 02 tahun 2020. Bupati-Zahir juga mengapresiasi kinerja tim pemeriksa dan Kepala Dinas Pendidikan Ilyas Sitorus atas sinergitas bersama melakukan tes urine massal di Kabupaten Batu Bara

Kepala BNN Batu Bara, AKBP Zainuddin menjelaskan tidak ada satupun guru PNS yang terindikasi menggunakan Narkotika namun beberapa didapati mengonsumsi zat adiktif yang merupakan anjuran dari obat dokter untuk penyakit yang diderita.

 

Berita Terkait
Komentar