Desa Pulau Sejuk Raih Juara 1 Lomba Desa Terbaik Tingkat Provsu

BATU BARA, Desa Pulau Sejuk Kecamatan Datuk Lima Puluh, Batu Bara berhasil meraih juara 1 lomba desa terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022. Penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah kepada Kepala Desa Pulau Sejuk Siswanto, pada perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan RI di Lapangan Disporapar Provsu Medan, Rabu (17/08/2022) lalu.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., mengapresiasi kerja keras Kepala Desa Pulau Sejuk, Camat Datuk Lima Puluh El Wadip, warga Desa Pulau Sejuk serta semua pihak yang terlibat, sehingga penghargaan ini dapat diraih dan menjadi kado untuk masyarakat Desa Pulau Sejuk di saat HUT ke-77 kemerdekaan RI.

Prestasi ini juga tak lepas dari dukungan penuh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Batu Bara yang diketuai Ny. Maya Indriasari Zahir, S.E., yang gencar mengedukasi seluruh kader TP-PKK baik tingkat desa/kelurahan dan kecamatan untuk terus mengembangkan daerahnya.

Lomba desa terbaik tingkat Provsu tahun 2022 merupakan penilaian prestasi atas hasil yang dicapai dalam pelaksanaan pembangunan di desa, yang bertujuan untuk memberi motivasi guna mendorong pembangunan dan pengembangan desa sekaligus memberdayakan masyarakat guna mempercepat pembangunan desa. 

 

Berita Terkait
Komentar