Desa Suka Jaya, Desa Percontohan PTP2WKSS

Batu Bara,

Ny. Maya Indriasari Zahir selaku Ketua TP PKK didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Radyansyah Fitrianda, S.Sos melakukan Pembinaan Desa Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PTP2WKSS) di Desa Suka Jaya Kecamatan Tanjung Tiram. Senin (27/09/2021).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Desa Suka Jaya yang dihadiri oleh Camat Tanjung Tiram Muhammad Iqbal, S.Sos, M.A.P dan Kepala Desa Suka Jaya. Dalam Sambutannya Kepala Desa Suka Jaya mengatakan "Terimakasih Kepada Ketua TP PKK Batu Bara yang telah hadir secara langsung untuk membina desa ini menjadi Desa Percontohan 

Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PTP2WKSS)".

Sebagai informasi, Desa Suka Jaya memiliki sumber daya alam yang berlimpah yaitu Udang Kotak. Hal inilah, yang membuat masyarakat setempat memanfaatkan udang kotak untuk diolah menjadi berbagai jenis makanan, seperti Dinsum dan Nugget. 

Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PTP2WKSS) adalah program peningkatan peran perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan, secara terkoordinasi dengan upaya yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.

Dalam arahannya  Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara  Ny. Maya Indriasari Zahir mengatakan Desa Suka Jaya merupakan Desa Lokasi Khusus (Lokus) untuk Desa Percontohan PTP2WKSS tahun 2021. Dan untuk itu diharapkan dukungan Dinas PMD, Camat, Kepala Desa khususnya masyarakat Desa Suka Jaya.

Perlu diketahui dalam Desa percontohan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PTP2WKSS) memiliki 3 pokok penilaian yaitu, Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi.

 

Berita Terkait
Komentar