Dihadiri Bupati Zahir, Perayaan HUT ke-56 Desa Simpang Dolok Berlangsung Meriah

BATU BARA - Malam puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-56 Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Batu Bara, berlangsung sangat meriah dan dihadiri langsung Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., Jum'at (01/09/2023).

Turut hadir Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, Ketua DPRD Batu Bara M. Safi'i, Wakil Ketua DPRD Safrizal, Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, Ketua Kadin Batu Bara OK Faizal, Ketua DPD KNPI Batu Bara Mukhrizal Arif, Ketua MPC Pemuda Pancasila Zulkifli Has,  Camat Datuk Lima Puluh dan kepala desa se-Kecamatan Datuk Lima Puluh. 

Kemeriahan peringatan HUT ke-56 Desa Simpang Dolok sudah dimulai sejak tanggal 18 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2023 yang diisi dengan kegiatan perlombaan, dzikir bersama dan kegiatan sosial.

Malam puncak perayaan HUT Desa Simpang Dolok ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Zahir yang diberikan kepada Kepala Desa Simpang Dolok Nasrullah.

Acara juga diisi dengan hiburan dan kesenian seperti tari sambutan Melayu, tari etnis Batak, tari etnis Melayu, tari etnis Jawa dan drama legenda Putri Payo persembahan dari masyarakat Desa Simpang Dolok.

Dalam bimbingannya, Bupati Zahir menyampaikan pentingnya persatuan untuk memajukan kampung halaman.

"Ke depan kita harus tetap bersatu karena yang bisa membesarkan kita dan dan kampung kita pasti anak-anak daerah itu sendiri," sebut Bupati Zahir.

Kepala Desa Simpang Dolok, Nasrullah menyampaikan di usia 56 tahun ini warga Desa Simpang Dolok tetap guyub, tetap kompak walau banyak suku.

"Semangat tersebut adalah semangat kekeluargaan dalam rangka membesarkan Desa Simpang Dolok yang berwibawa," ujar Nasrullah.

Tidak lupa Nasrullah menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah banyak membantu dalam menyukseskan acara malam ini termasuk para anak perantau yang ikut andil dan para donatur. 

Sementara itu Ketua Kadin Batu Bara OK Faizal mengungkapkan bahwa Desa Simpang Dolok ini mendapatkan anugerah karena desa yang melahirkan tokoh-tokoh di Kabupaten Batu Bara.  

"Banyak tokoh-tokoh dari Simpang Dolok yang berkiprah di Sumatera Utara, di Malaysia dan ada di mana-mana. Desa Simpang Dolok bisa menjadi Desa berwibawa apabila kita saling mendukung, mendoakan, jangan terpecah belah karena politik," sebut OK Faizal.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Zahir juga menyerahkan bingkisan dan piagam penghargaan kepada mantan-mantan Kades Simpang Dolok terdahulu, serta memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Desa Simpang Dolok. 

 

Berita Terkait
Komentar