Disambut Haru Keluarga, Bupati Zahir dan Rombongan Jemaah Haji Tiba Di Batu Bara

Batu Bara,

Setelah melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci, sebanyak 130 jemaah haji asal Batu Bara, Sumatera Utara, tiba di kampung halaman. Turut serta dalam rombongan, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., dan Istri Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, yang merupakan Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) Sumut. 

Empat unit bus yang membawa rombongan jemaah haji asal Batu Bara, tiba di halaman Masjid Nurul Huda di Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara, Senin Malam (25/07/2022).

Kedatangan para jemaah haji dan Bupati Zahir beserta Istri Maya Zahir, disambut Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, S.E., unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala OPD dan Para Camat.

Suasana haru pun mewarnai kedatangan para jemaah haji. Sanak saudara yang sudah menunggu sejak sore langsung memeluk jemaah haji untuk melepas rindu, karena sudah lebih dari satu bulan tidak bertemu. Bahkan beberapa jemaah dan keluarganya tak kuasa menahan air mata keharuan.

Jemaah haji asal Batu Bara bersama jemaah haji asal Simalungun dan Padangsidimpuan, yang tergabung dalam Kloter tiga debarkasi Medan, tiba di tanah air melalui Bandara Kualanamu pada Senin siang.

Bupati Zahir, yang juga sebagai TPHD Sumut mengatakan, seluruh jemaah haji asal Batu Bara telah tiba di kampung halaman dengan selamat. Sementara ada satu jemaah haji asal Padangsidimpuan yang belum bisa pulang, karena masih dirawat di Rumah Sakit Mekkah.

“Batu Bara sendiri tidak ada yang tinggal di sana. Tapi dari Padangsidimpuan ada satu orang yang sakit yang sedang opname sehingga tidak bisa kembali ke Tanah Air menunggu kondisi kesehatannya bisa pulih kembali,” ungkap Zahir.

Usai penyambutan para jemaah haji, acara dilanjutkan dengan tepung tawar kepada Bupati Zahir dan Istri Maya Zahir, di Aula Rumah Dinas Bupati.

 

Berita Terkait
Komentar