Dorong Pengembangan Pemukiman Berkualitas, Bupati Zahir Terima Kunjungan Kerja BAPEMPERDA DPRD SUMUT

Batu Bara,

Bupati Batu Bara, Zahir, menerima kunjungan kerja tim Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara, di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Kecamatan Sei Suka, Senin, (21/02/2022).

Hadir dalam Kunjungan Kerja ini Ketua BAPEMPERDA Provsu Thomas Dachi, SH, anggota DPRD Sumut, Ir. H. Yahdi Khoir Harahap, Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara, M. Syafi'i, SH, Sekertaris Daerah Kabupaten Batu Bara, H. Sakti Alam Siregar, SH.

Kunjungan BAPEMPERDA DPRD Provsu terkait dengan Rancangan Peraturan Daerah Rencana Pembangunan Dan Pengembangan Perumahan Dan Kawasan Permukiman (RP3KP) Provinsi Sumatera Utara.

RP3KP merupakan acuan operasional bagi seluruh pemangku kepentingan dibidang pembangunan perumahan dan kawasan pemukiman. Adanya RP3KP dapat mendukung pengembangan perumahan dan kawasan pemukiman yang terpadu, sesuai dengan rencana tata ruang wilayah, serta mendukung penyediaan perumahan yang terjangkau dan layak huni, untuk mewujudkan penyebaran penduduk yang proporsional.

Ketua BAPEMPERDA Provsu Thomas Dachi, mengatakan Kabupaten Batu Bara merupakan salah satu kabupaten yang berkembang pesat, sehingga dalam menyusun RP3KP, Tim BAPEMPERDA menjadikan Kabupaten Batu Bara sebagai daerah yang diusulkan untuk pengembangan perumahan dan kawasan permukiman.

Bupati Zahir mengucapkan terimakasih kepada Tim BAPEMPERDA DPRD Sumut yang telah menjadwalkan kunjungan ke Kabupaten Batu Bara. 

"Dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera, perlu adanya peningkatan jumlah dan kualitas infrastruktur serta sarana prasarana pendukung pertumbuhan industri dan perekonomian masyarakat", ungkap Bupati Zahir. 

Menurut Bupati Zahir, dalam meningkatkan kesejahteraan di Kabupaten Batu Bara, seluruh OPD di Kabupaten Batu Bara harus mempunyai pola pikir (mindset) untuk meningkatkan pendapatan daerah, agar seluruh potensi yang ada dapat tergali optimal dalam memajukan kesejahteraan masyarakat. 

Sehingga visi pembangunan daerah yang dicanangkan Bupati Zahir, yaitu menjadikan masyarakat Kabupaten Batu Bara masyarakat industri yang sejahtera, mandiri dan berbudaya serta religius, dapat terwujud.

 

Berita Terkait
Komentar