Dukung Pelaku UMKM dan Perajin Batu Bara, Ny. Maya Hadiri Pra Rakerda Dekranasda Batu Bara

Batu Bara,

Ketua Dekranasda Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir menghadiri Pra Rapat Kerja Daerah Dekranasda Kabupaten Batu Bara, di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, pada senin (06/06/2022).

Selain Ny. Maya kegiatan juga dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Sahala, MM,  Kadis Koperasi dan UKM, Arif Hanafiah, S.STP, dan para perwakilan OPD Se-Kabupaten Batu Bara.

Pra Rapat Kerja Daerah Dekranasda Kabupaten Batu Bara kali ini membahas mengenai peningkatan frekuensi pelatihan bagi pelaku UMKM dan koperasi, pembuatan rak etalase produk songket di berbagai perusahaan/fasilitas publik/bandara dalam rangka promosi.

Selain itu juga dilakukan pembahasan mengenai pemberdayaan di Workshop Tenun Padang Genting, Pendampingan anggaran di Rumah Produksi bersama Klaster Cabai Merah, Rumah potong hewan bersertifikat halal, Pembangunan gedung PLUT Mandiri, dan Pembangunan gedung Rumah Produksi bersama Klaster Olahan Kulit Buaya.

Dengan adanya pra rapat ini diharapkan kedepannya produk kerajinan unggulan dapat masuk ke pasar nasional dan internasional sehingga produk kerajinan Batu Bara dan Sumatera Utara dapat mendunia melalui pasar digitalisasi.

Dalam sambutannya Ny. Maya mengatakan di tahun sebelumnya Dekranasda telah melakukan pelatihan-pelatihan kepada para pelaku UMKM dan Para perajin, kini sudah dapat dilihat keberhasilannya seperti batik jumput, Songket Batu Bara dan program lainnya.

Ny. Maya berharap program Dekranasda dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan pelaku UMKM di Kabupaten Batu Bara, selain itu Ny. Maya juga berharap para OPD terkait untuk ikut mendukung program Dekranasda dalam memajukan masyarakat Kabupaten Batu Bara.

Pemkab Batu Bara terus mendukung program kerja yang dapat membantu para pelaku UMKM dan para perajin Kabupaten Batu Bara dalam memperkenalkan produk Batu Bara guna mewujudkan misi Bupati Zahir dalam menjadikan masyarakat Batu Bara, Masyarakat industri yang inovatif.

 

Berita Terkait
Komentar