Dukung Pemilu 2024, KPU Batu Bara Nobar Seremoni Tahapan Pemilu 2024

 

Batu Bara,

Pemkab Batu Bara melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara mengikuti dan menonton bersama seremoni peluncuran tahapan Pemilu 2024 di Kantor KPU Kabupaten Batu Bara, Lima Puluh Kota pada, selasa (14/6/2022) malam.

Kegiatan ini digelar secara langsung di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, dan dihadiri oleh Sejumlah pejabat dan pimpinan partai politik antara lain Ketua DPR RI, Puan Maharani, Sekjen PAN, Eddy Soeparno, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito karnavian, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Muhammad, dan Ketua Bawaslu Rahmat Bagja.

Dalam sambutannya Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Hasyim Asy'ari mengatakan Tahun 2024 akan menjadi tahun politik yang sangat ramai. Tidak hanya pemilu, pemilihan Kepala Daerah serentak juga akan dilakukan di tahun yang sama.

Seremoni ini juga menandakan resmi dimulainya tahapan Pemilu 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengagendakan tahapan Pemilu 2024 dimulai pada tanggal 14 Juni 2022.

Penentuan tanggal ini merujuk pada ketentuan perundangan yang mengharuskan tahapan pemilu digelar 20 bulan sebelum hari pemungutan suara yang diputuskan jatuh tanggal 14 Februari 2024.

Masih dikesempatan yang sama Ketua KPU RI Hasyim Asyari juga mengatakan pada 14 Juni, KPU akan menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama KPU Provinsi seluruh Indonesia, sekaligus peluncuran resmi dimulainya tahapan pemilu.

Tidak lupa Hasyim meminta dukungan kepada semua pihak yang terlibat agar tahapan hingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar. "Tentu kami tidak bisa bekerja sendiri, kami selalu mohon dukungan dari pemerintah, kami mohon dukungan DPR, partai politik, segenap pimpinan bangsa dan seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.

 

Berita Terkait
Komentar