Dukung Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Bupati Zahir Hadiri Peresmian PKS PT SSSS Asahan

ASAHAN - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menghadiri peresmian pabrik kelapa sawit (PKS) PT Sahabat Sejati Setia Selalu (SSSS) di Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane, Asahan, Kamis (08/06/2023).

Peresmian juga dihadiri Direktur PKS PT SSSS Abrianto Aritonang, Asisten II Ekbang Setdakab Asahan Drs. Muhilli Lubis, M.M., Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C. Fernandes dan Ketua Kadin Batu Bara H. OK Faizal. 

Peresmian PKS PT SSSS ditandai dengan pemotongan pita serta pemberian bantuan sembako kepada 350 anak yatim/piatu dan kaum duafa sebanyak 350 orang oleh Asisten II Ekbang Setdakab Asahan Muhilli Lubis.

PKS PT SSSS akan mulai beroperasi pada bulan Juni 2023 dan berdiri di lahan seluas 8 hektar dengan kapasitas produksi sebesar 15 ton/jam. Untuk sumber sawit yang akan diproduksi berasal dari mitra koperasi-koperasi masyarakat. 

Dalam sambutannya Asisten II Setdakab Asahan Muhilli Lubis mewakili Bupati Asahan menyampaikan siap membantu dan mendukung PT SSSS. Beliau juga mengatakan dengan hadirnya PKS ini dapat menjadi keberkahan dan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar. 

Sementara itu Samsul Sagala selaku direktur produksi mengatakan pada dasarnya pembangunan PKS ini karena mengingat bahan baku di daerah tersebut sangat banyak. Selain itu juga untuk membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Selain itu tujuan pembangunan PKS ini juga agar dapat membantu anak-anak muda yang baru lulus sekolah dengan membuka lowongan pekerjaan," ungkap Samsul Sagala. 

 

Berita Terkait
Komentar