Dukung Perkembangan Usaha Pelaku UMKM, Ny. Maya Buka Pelatihan Achievement Motivation Training

BATU BARA - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir membuka kegiatan Pelatihan Achievement Motivation Training yang digelar di aula Hotel Singapore Land City, Kecamatan Sei Balai, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan dihadiri Plt. Kadis Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Rahmad Khaidir dan Ketua DWP Batu Bara Erna Monasari Zahrul  dengan narasumber Sugianto, ST, M.Kom dan Wahyudi, S. Pdi, M.M.

Dalam sambutannya Ny. Maya mengatakan bahwa Pemkab Batu Bara memberikan dukungan yang sangat besar terhadap pengembangan usaha bagi para pelaku usaha di Kabupaten Batu Bara.

"Dinas Koperasi dan UKM merupakan leading sektor yang berkomitmen dalam pengembangan pelaku usaha, baik itu UMKM maupun perkoperasian yang ada di Kabupaten Batu Bara" ungkap Ny. Maya.

Selanjutnya dirinya juga menyebut pertumbuhan UMKM dan Koperasi di Kabupaten Batu Bara tentunya akan berdampak secara langsung pafa peningkatan pendapatan masyarakat, penciptaan lapangan kerja baru, penurunan angka kemiskinan, pengurangan pengangguran hingga peningkatan pertumbuhan ekonomi di wilyah Kabupaten Batu Bara.

"Pelatihan Achievement Motivation Training pada hari ini akan membuka wawasan baru bagi pelaku usaha yang ada di Kabupaten Batu Bara, dalam mrnjalankan serta mengembangkan strategi baik segi tata kelola usaha sehingga diharapkan usaha yang dijalankan akan berjalan secara efektif dan efisien" ungkap Ny. Maya.

Ny. Maya juga berharap debgan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan semangat para pelaku usaha untuk berkreatifitas dalam mengembangkan usahanya sehingga memiliki kepercayaan diri yang kuat untuk bersaing dengan daerah lain.

 

Berita Terkait
Komentar