Dukung Profesionalisme Wartawan Batu Bara, Bupati Zahir Apresiasi UKW

BATU BARA - Guna memberikan standar dan mengukur profesionalisme wartawan khususnya di Kabupaten Batu Bara, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batu Bara melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke - 52.

Kegiatan UKW yang digelar PWI ini merupakan yang ke 4 kalinya di Kabupaten Batu Bara. UKW dibuka langsung oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., di aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum, Kecamatan Sei Suka, Minggu (18/12/2022).

Turut hadir Asisten Administrasi Umum Setdakab Batu Bara Renold Asmara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Batu Bara Edwin Aldrin Sitorus, Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Sumatera Utara Muhammad Syahrir, Ketua Bidang Organisasi PWI Sumatera Utara Rifki Warisan dan Ketua PWI Batu Bara Alvian.

Kegiatan ini diikuti oleh wartawan Kabupaten Batu Bara dengan penguji dari PWI Sumatera Utara Austin Tumengkol.

Dalam sambutannya Bupati Zahir menyampaikan apresiasinya kepada pengurus PWI Kabupaten Batu Bara yang telah melaksanakan UKW.

"Uji kompetensi ini sebagai langkah menjadikan wartawan agar memiliki kompetensi yang handal di bidangnya. Wartawan yang memahami dan melaksanakan kode etik jurnalistik, pasti akan menjadi wartawan yang memiliki kompetensi yang dapat diandalkan," ungkap Bupati Zahir.

Bupati Zahir juga mengatakan profesionalitas awak media sangat diperlukan di saat akses informasi yang begitu cepat. Peran wartawan maupun media sangat penting sebagai kontrol sosial di samping mitra strategis menjembatani pemerintah dengan publik. 

"Tentu saya berharap agar kita bisa sama-sama bekerja, mambangun narasi baik serta tidak menyebarkan berita hoaks," lanjut Bupati Zahir. 

 

Berita Terkait
Komentar